bdadinfo.com

Paling Ribet di Indonesia, Begini Istimewanya Jalan Tol Padang Sicincin, Kamu Tak Temukan di Mana Pun di RI - News

Dilabeli paling ribet di Indonesia, begini istimewanya jalan tol Padang Sicincin, kamu tak temukan di mana pun di RI (Instagram @westsumatera_ssci)

- Salah satu proyek jalan tol Trans Sumatera yang jadi perhatian adalah jalan tol Padang-Sicincin.

Ada yang bilang jalan tol Padang-Sicincin ini paling ribet di Indonesia, sebab sudah untuk pembebasan tanah yang berjalan bertahun-tahun.

Nah ternyata nih tahu nggak, jalan tol Padang-Sicincin itu istimewa lho. Apanya yang istimewa, yuk simak yuk selengkapnya.

Baca Juga: Bertemu dengan Pihak Pemko Semarang, Wali Kota Pariaman Dijamu Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu

Profil jalan tol Padang-Sicincin

Jalan tol seksi Padang-Pekanbaru ini panjangnya mencapai 36,6 km dengan jalur 2x2 dan kecepatan rencana 80 km/jam. Untuk kelengkapan struktur, nantinya akan dilengkapi 16 main bridge, 2 (dua) overpass dan 2 (dua) gerbang tol dan fasilitas.

Di jalan tol seksi ini nantinya juga akan dilengkapi infrastruktur pendukung 2 (dua) rest area di sisi kiri dan kanan pada STA 23+000, yang dapat menjadi tempat istirahat bagi pengguna jalan tol.

Naha buat infromasi kamu ya, Hutama Karya yang membangun jalan tol Padang-Sicincin ini mengusung konsep konstruksi lingkungan.

Baca Juga: Wawako Padang Panjang Motivasi 133 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Salah satu buktinya, Hutama Karya membangun jalan tol seksi ini dengan mengaplikasikan penghijauan atau greenery plan di sisi kanan dan kiri jalan tol dalam tol dalam Right of Way (RoW).

"Ini bukan yang pertama diterapkan oleh Hutama Karya khususnya pada jalan tol," tulis Hutama di websitenya, dikutip Jumat 14 Juli 2023.

Hutama Karya ternyata pengawal pengembangan infrastruktur dengan berbasis keberlanjutan lingkungan seperti kehadiran terowongan perlintasan gajah di jalan tol Pekanbaru-Dumai yang kemudian menjadi rujukan Presiden Jokowi untuk pengembangan infrastruktur di Indonesia.

Baca Juga: DPD RI Tanggapi Polemik Pondok Pesantren Al-Zaytun

Nah istimewa dari jalan tol Padang-Sicincin ini adalah jalan tol ini kami akan bonus menikmati pemandangan Bukit Barisan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat