bdadinfo.com

Mengenal 5 Tempat Wisata Jambi yang Populer, Salah Satunya Ditetapkan UNESCO Global Geopark - News

Mengenal 5 Tempat Wisata Jambi yang sering Didatangi Wisatawan, Salah Satunya Ditetapkan UNESCO Global Geoparks/Mytrip123.com

- Pulau Sumatera memiliki kekayaan alam yang indah, rumah adat, tempat budaya dan Makanan Tradisional menjadi salah satu destinasi yang paling sering diminati oleh Wisatawan dari dalam Negeri maupun Mancanegara.

Jambi adalah salah satu Wilayah di Indonesia yang relatif kecil, berlokasi di Pantai Timur Sumatera Tengah memiliki tempat budaya Melayu yang masih bisa terjaga hingga saat ini.

Mari kita jelaskan 5 Tempat Wisata di Jambi yang bisa direkomendasikan untuk para Wisatawan Lokal maupun Mancanegara saat berkunjung kesana.

1. Gentala Arasy

Tempat ini adalah Museum budaya populer yang merupakan simbol Agama Islam Kota Jambi, museum yang menjadi rumah terbesar bagi ratusan koleksi benda – benda bersejarah yang menjadi saksi perjalanan penyebaran Agama Islam di wilayah Jambi.

Baca Juga: Inilah 5 Tugu Unik di Indonesia, Nomor 4 dari Sumatera Barat yang Mempunyai Makna Sangat Dalam

Selain memiliki banyak koleksi nilai sejarah, tempat itu juga menyajikan pemandangan yang indah, tepatnya di Jembatan Gentala Arasy. Pada sore atau Malam Harinya, kita bisa menikmati pemandangan keindahan kota dari jembatan ini dihiasi dengan lampu-lampu cantik.

Setelah menikmati keindahan pemandangan Jembatan pada malam hari, ada tempat penginapan yang jaraknya dekat dengan lokasi tersebut. Wiltop Hotel adalah salah satu tempat penginapan yang berlokasi dekat dengan Jembatan Gentala Arasy

2. Air Terjun Talang

Air terjun Talang memiliki Pesona keindahan alam yang membuat takjub para pengunjung yang ingin datang kesana. Wisata yang indah ini adalah salah satu Tempat Wisata alam di Jambi yang cukup tersembunyi di Kota Kerinci.

Baca Juga: Tidak Disangka, Politisi Fadli Zon Ternyata Memiliki Darah Minangkabau dalam Dirinya

Tempat yang sudah ada pada tahun 1995, memiliki keindahan alamnya yang tetap terjaga sehingga nuansa yang ditawarkan begitu asri dan menenangkan, Lokasi yang berada di Kawasan Hutan Taman Nasional Kerinci Seblat jaraknya hanya beberapa Kilometer saja untuk bisa sampai ke tempat tujuan.

Terdapat 12 tingkat tangga yang ada di Obyek Wisata di Jambi, dimana setiap tingkatan tangga akan memberikan nuansa dan sensasi yang berbeda kepada para pengunjung yang datang.

Di lokasi yang sama, para pengunjung juga bisa melihat berbagai jenis batu seperti batu akik di setiap undakannya. Air yang mengalir di Tempat Wisata juga jernih dan dingin sehingga mampu merelaksasikan diri sejenak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat