bdadinfo.com

Kategori Penggerak Koperasi Madya, Wako Padang Panjang Terima Penghargaan Koperasi dari Dekopin - News

Wako Padang Panjang Terima Penghargaan Koperasi dari Dekopin (Kominfo Padang Panjang)


Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Kategori Penggerak Koperasi Madya dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) atas kiprahnya dalam membangun koperasi di Kota Padang Panjang.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita yang diterima Wako Fadly pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Ahad (23/7).

Fadly mengatakan, penghargaan itu merupakan bentuk apreasiasi pemerintah terhadap insan koperasi di Tanah Air. Menanggapi pemberian penghargaan tersebut, dikatakan Fadly, kunci utama strategi pengembangan koperasi dan UKM adalah dengan kebersamaan dan gotong-royong.

Baca Juga: Wajib Tahu! Beginilah Adat Pembagian Harta Warisan Di Minangkabau Sumbar, Perempuan dapat Banyak!

“Kita mendapatkan penghargaan dari Dekopin karena kita memang sedang melakukan revitalisasi koperasi yang ada di Kota Padang Panjang menuju koperasi syariah. Apalagi Padang Panjang pada 2020 lalu sudah di-launching sebagai Kota Koperasi Syariah oleh Gubernur Sumatera Barat sesuai dengan visi dan misi kami sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang,” tutur Fadly.

Ia mengatakan, dengan penghargaan tersebut pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan koperasi di Padang Panjang
“Penghargaan ini tidak semata untuk saya pribadi, tetapi ini penghargaan untuk para penggerak koperasi. Mulai dari unsur dinas, UMKM, juga masyarakat Padang Panjang,“ ungkapnya.

Baca Juga: Buatlah Soal-Soal dari Data Bawang Merah dan Jahe, Kunci Jawaban Tema 1 Subtema 1 Kelas 6 Halaman 51 52 53

Dikatakannya lagi, beberapa program kegiatan yang sudah dilakukan untuk memajukan koperasi di Padang Panjang menuju koperasi syariah yaitu pendampingan koperasi syariah dari 2019 sampai sekarang. Sudah ada sekitar 36 koperasi yang dilakukan secara bertahap.

“Intinya dengan berdayanya koperasi dan makin kuatnya UKM, kami meyakini ini akan menjadi salah satu pemantik dari pertumbuhan ekonomi di Padang Panjang,” ucapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat