bdadinfo.com

Wow Profi Bupati Daerah Termiskin di Sumatera, Eks Perwira Intel Nggak Punya Mobil dan Motor - News

Wow profi Bupati daerah termiskin di Sumatera, ternyata eks perwira intel nggak punya mobil dan motor (Wikipedia)

- Ada yang menarik dari harta bupati daerah termiskin di Sumatera, Kepulauan Meranti.

Dalam laporan harta kekayaan, Pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti, Asmar, tidak punya mobil atau kendaraan pribadi lho. Jadi isi garasinya nihil.

Nah ternyata Bupati Kepulauan Meranti itu bukan orang sembarangan. Latar belakangnya adalah perwira intel lho. Yuk simak yuk selengkapnya.

Baca Juga: Tidak Lebih dari Rp15 Ribu! Berikut 5 Museum Terkenal di Aceh, Wisata Edukatif dengan Harga Tiket Terjangkau

Menurut data persentase penduduk miskin dalam persen kota kabupaten yang dirilis Badan Pusat Statistik, daerah termiskin di Sumatera adalah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Menurut data BPS tentang persentase penduduk miskin kabupaten kota se Indonesia 2021-2022, daerah termiskin di Pulau Sumatera adalah Kabupaten Kepulauan Meranti dengan persentase penduduk miskin 25,68 persen (2021) turun menjadi 23,84 persen (2022).

Bupati daerah termiskin di Sumatera itu kini dijabat oleh wakil bupatinya. Sebab Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil menjadi tersangka KPK dalam kasus tilep duit rakyat pada April 2023.

Baca Juga: 4 Daftar SMA Terbaik di Aceh, Masuk Top 1000 Sekolah yang Dirilis LTMPT

Tak punya mobil dan motor

Berdasarkan data ELHKPN KPK, harta Asmar pelaksana tugas Bupati Kepulauan Meranti total Rp 694 juta dengan rincian 2 aset tanah dan bangunan senilai Rp 625 juta, isi garasinya nihil alias tidak punya mobil dan motor atau kendaraan lainnya, harta bergerak lainnya Rp 68 juta, kas setara kas Rp 1,4 juta.

Perwira Intel

Asmar maju mendampingi Muhammad Adil dalam Pilkaada 2020 dengan status sebagai purnawirawan perwira polisi dengan satuan intel.

Jadi Asmar ini adalah pensiunan perwira intel. Pangkat terakhirnya adalah Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Baca Juga: Padang Panjang Raih Kota Layak Anak Kategori Utama dari Kementerian PPPA

Karirnya di kepolisian paling terakhir adalah sebagai Pelaksana harian Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Riau.

Asmar sebelumnya berkali kalimenjabat sebagai Kapolsek Kemuning, Kapolsek Gaung, Kapolsek Enok, Kapolsek Gaung Anak Serka, Kapolsek Mandah, Kapolsek Kateman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat