bdadinfo.com

Peringati Hari Anak Nasional 2023, Dancow Lakukan Peremajaan Fasilitas Ruang Terbuka Ramah Anak di Sumut - News

Dalam rangka memperingati hari anak Nasional 2023, Nestle Dancow mewujudkan peremajaan ruang publik terbuka ramah anak di Sumatera (Dancow)

- Dalam rangka memperingati hari anak Nasional 2023, Nestle Dancow mewujudkan peremajaan ruang publik terbuka ramah anak di lima kota pada Senin, 24 Juli 2023.

Adapun Lima kota tersebut yakni Tebing Tinggi, Banjarmasin, Jakarta, Makassar dan Sidoarjo.

Dukungan peremajaan yang dilakukan di Taman Kota Tebing Tinggi meliputi renovasi wahana bermain anak, penambahan bangku taman, dan pengecatan.

Baca Juga: Satu-satunya di Sumatera Barat! Pengantin Pria di Daerah Ini Kenakan 'Suntiang' Dalam Pesta Pernikahan

Peremajaan fasilitas ruang terbuka ramah anak ini diharapkan dapat mendorong orang tua untuk mengoptimalkan stimulasi dan potensi terbaik anak usia satu tahun ke atas.

Pemerintah Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara juga berkontribusi dalam mewujudkan kota Ramah Anak.

Komitmen ini diwujudkan Nestle Dancow Imunutri melalui kampanye Gerakan 'AkuDanKauSukaDANCOW' dengan peremajaan fasilitas ruang publik terbuka ramah anak di lima kota, salah satunya adalah Taman Kota Tebing Tinggi,” ungkap Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia.

Sufintri juga mengatakan, melalui peremajaan Taman Kota Tebing Tinggi dapat memaksimalkan fungsi Taman Kota Tebing Tinggi, dan menjadi contoh bagi ruang terbuka lainnya di Sumatera Utara untuk mendorong potensi anak-anak usia satu tahun ke atas.

Hal senada juga diungkapkan Psikolog dan Founder Rumah Dandelion, Orissa Anggita Rinjani, ia menyebut bahwa aktivitas bermain di ruang publik terbuka berkaitan erat dengan perkembangan positif pada motorik kasar dan motorik halus anak.

Baca Juga: Ribuan Rumah di Pakpak Bharat Tidak Layak Huni, Bupati Kelahiran Paris Ini Punya Tanah dan Bangunan Miliaran

"Bermain di luar seperti di ruang terbuka mendorong anak bergerak secara fisik, dan ini mampu untuk meningkatkan kekuatan otot dan tulang sang Buah Hati tercinta. Selain itu, kegiatan serupa juga mendorong anak untuk lebih aktif mengontrol koordinasi otak dan anggota tubuh, serta memperkuat kemampuan setiap indera," jelas Orissa.

Orissa juga memberikan 5 tips bagi para orang tua dalam mendampingi proses eksplorasi anak usia satu tahun ke atas.

  1. Ajak anak bermain ke taman dan mengenal benda alam

Mengenal benda alam yaitu seperti rumput, tanaman, bebatuan, tanah, matahari dan sebagainya.

Hal Ini mampu meningkatkan kemampuan motorik halus atau indera peraba anak untuk membedakan tekstur dan suhu.

Baca Juga: Catat! PO SAN Kasih Diskon Tiket Bus hingga Rp78 Ribu Sambut Kemerdekaan RI, Cek Ini Syarat dan Ketentuannya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat