bdadinfo.com

Ada Apa Saja di Desa Terindah di Dunia di Sumatera Barat, Berikut Deretan Lengkapnya, Ada Pacu Jawi - News

Nagari Pariangan, desa terindah di dunia di Sumatera Barat (Kemenparekraf)

- Sumatera Barat mesti bangga nih, sebab provinsi ini punya satu nagari yang masuk sebagai salah satu desa terindah di dunia versi Travel Budget USA Edisi 2012.

Desa terindah di dunia yang ada di Sumatera Barat yaitu Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Nah kamu penasaran nggak sih desa terindah di dunia di Sumatera Barat apa saja isi di dalamnya sih. Yuk simak yuk selengkapnya.

Baca Juga: Daftar Provinsi Sumatera dengan UMP Terendah Hingga Tertinggi Tahun 2023,Segini Besarannya

Nagari Pariangan telah menjadi desa wisata dengan label desa terindah di dunia. Lokasinya di daerah perbukitan dan pegunungan, tentunya udara sejuk.

Nagari Pariangan salah satu desa terindah di dunia ini letaknya di lereng Gunung Marapi. Sejuk elok subur memanjakan mata jadinya.

Karena lokasinya di daerah perbukitan dan pegunungan, Nagari Pariangan ini menawarkan pemandangan elok dan subur.

Baca Juga: Tantangan Lain Pembangunan Tol Padang Sicincin: Kondisi Tanah Lunak karena Bekas Rawa-Rawa

Kalau kamu ke sini, bakal dimanjalan dengan suasana lereng Gunung Marapi, dan bisa menyaksikan lembah lembah di bawah hingga bisa melihat Danau Singkarak dari kejauhan nih. Makanya kunjungan ke nagari terindah di dunia ini, kamu bisa ambil paket wisata heritage walk, rice fields walk sampai live in experience.

3 bukti peradaban kuno

Dikutip dari laman Kemenparekraf, Kamu bisa menyusuri desa terindah di dunia di Sumatera Barat ini, kamu akan menemukan bukti peradaban tua masyarakat Minangkabau lho.

Baca Juga: Melancong ke Benteng Inong Balee, Melihat Sisa Markas Pasukan Laksamana Malahayati

Di nagari ini, kamu akan menyaksikan Batu Lantak Tigo, Kuburan Panjang Datuak Tantejo Gurhano, Sawah Satampang Baniah, Lurah Indak Barayia dan lainnya.

Kamu juga bisa menikmati view persawahan terasering indah.

Selanjutnya di Nagari Pariangan ini, terdapat Mesjid Tua Pariangan yang dikelilingi surau-surau, pemukuman warga dan ratusan anak tangga yang menghubungkan mesjid dengan perkampungan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat