bdadinfo.com

Mengenal Festival Siti Nurbaya yang Digelar Rutin Tiap Tahun dalam Rangka HUT Kota Padang, Catat Tanggalnya - News

Mengenal Festival Siti Nurbaya yang Digelar Rutin Tiap Tahun dalam Rangka HUT Kota Padang, Catat Tanggalnya (pariwisata.padang.go.id)

- Dalam rangka menyambut HUT Kota Padang Ke-354, Pemko Padang melalui Dinas Pariwisata bekerjasama untuk menggelar Festival Siti Nurbaya 2023.

Festival Siti Nurbaya ini nantinya bakal digelar pada tanggal 4 hingga 6 Agustus 2023 mendatang.

Bagi yang masih awam, simak artikel berikut untuk mengenal lebih dalam apa itu Festival Siti Nurbaya yang digelar dalam rangka HUT Kota Padang ini.

Baca Juga: Proyek Monorel Jakarta Mangkrak Belasan Tahun, Rencananya Target Rampung Sebelum 2024 Begini Nasibnya Kini

Nantinya, festival ini juga akan digelar beberapa event seru seperti Lomba Video Drone Kreatif, Pawai Telong-Telong, Makan Bajamba, Lomba Drama Kolosal Siti Nurbaya, Festival Band, dan Padang Fashion Market Day.

Menariknya lagi, pada Festival Siti Nurbaya tahun ini juga ada puluhan juta rupiah yang sudah menanti para pemenang lomba dari masing-masing kategori yang sudah diselenggarakan loh.

Total hadiah seperti yang diinformasikan akun Instagram @pariwisata.padang mencapai Rp90 juta.

Baca Juga: Tidak Lebih dari Rp15 Ribu! Berikut 5 Museum Terkenal di Aceh, Wisata Edukatif dengan Harga Tiket Terjangkau

Event tahunan merayakan hari jadi Kota Padang ini rencananya bakal digelar di Balaikota Aia Pacah, mulai pukul 09.00 sampai dengan selesai dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Jadi pengunjung bisa datang meramaikan festival ini bersama dengan teman atau keluarga sebanyak-banyaknya.

Lalu apasih sebenarnya Festival Siti Nurbaya yang rutin digelar setiap tahunnya?

Baca Juga: Pulau-pulau Terindah ala Surga Tersembunyi di Sumatera Barat, Bisa Coba Sensasi Menginap di Tenda Tepi Pantai

Dalam festival ini biasanya memang cukup banyak membawa tradisi dan budaya, kesenian, dari daerah masing-masing yang diperlombakan.

Ternyata Festival Siti Nurbaya ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kota Padang dalam melestarikan seni dan budaya daerahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat