bdadinfo.com

11 Tahun Berkuasa di Kabupaten Termiskin Sumbar, Ternyata Ini Target Yudas Sabaggalet Berikutnya - News

Eks Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet (Ist)

- Yudas Sabaggalet, mantan Bupati Kepulauan Mentawai dua periode mengakui, bahwa dirinya tak akan meninggalkan dunia politik. Lantas apa target dia selanjutnya?

Sebagai informasi, Yudas Sabaggalet sempat menjadi pejabat di Kabupaten Kepulauan Mentawai sejak tahun 2006.

Ia mengawali karirnya di daerah termiskin Sumatera Barat itu sebagai Wakil Bupati Kepulauan Mentawai periode 2006-2011.

Baca Juga: Deretan Para Sultan Asal Sumatera Barat, Kaya Raya dan Jadi Pengusaha Sukses Ternama di Ibukota Jakarta

Sejak saat itu, karir politisi PDIP ini terus meroket. Hingga akhirnya, ia berhasil meraih kepercayaan sebagai Bupati Kepulauan Mentawai selama dua periode, yakni 2011-2016 dan 2017–2022.

Nah rupanya Yudas Sabaggalet tak ingin buru-buru pensiun dari dunia politik. Pria yang juga dikenal sebagai dosen ini mengaku, bahwa dirinya akan kembali berkiprah di ajang bergengsi tersebut. Lantas apa target selanjutnya?

Dikutip dari tayangan channel YouTube SOCUT, Yudas Sabaggalet menegaskan, bahwa dirinya adalah seorang aktivis. Itu (bupati), menurutnya hanyalah jabatan periode yang berakhir, tapi jiwa perjuangan tidak boleh usai.

Baca Juga: Deretan Konglomerat Kaya Raya Pemilik Stasiun Televisi Indonesia, Nomor 3 Si Anak Singkong Asal Sumatera Barat

"Saya ingat, istri saya mengatakan bahwa, papa tidak akan lari ke dunia lain tetap di dunia politik dan pendidikan. Artinya itulah yang sudah mendarah daging buat saya," katanya.

Yudas Sabaggalet menilai, dirinya masih dibutuhkan banyak orang untuk memperjuangkan kepetingan publik.

"Nah dalam menjawab pertanyaan itu, selagi kita masih sehat dan dipercaya masyarakat, maka saya tetap berada di rel perpolitikan dalam rangka memperjuangkam masyarakat yang lebih luas," ujarnya.

Baca Juga: Tega! Bantuan Stunting Numpuk di Gudang Sumbar saat Kasusnya Tinggi, Warganet: Kebanyakan Penjahat

"Kemudian, dalam rangka kita memperjuangkan pembangunan situasi yang setara dengan yang lain. Kita ada 19 kota kabupaten di Sumatera Barat, nah kita berharap untuk meminilasasi gap antara satu daerah, dengan daerah yang lain. Nah itu perlu perjuangan-perjuangan politik," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yudas juga buka suara soal isu dirinya maju sebagai anggota DPR RI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat