bdadinfo.com

Pemerintah Bagi-bagi 24 Ribu Bendera Gratis di Depok, Sasarannya hingga Eks Napi Teroris - News

Ilustrasi Pemkot Depok bagi-bagi bendera gratis, sasarannya hingga napi teroris (Ist)

- Pemerintah Kota Depok berhasil mengumpulkan sebanyak lebih dari 24 ribu bendera merah putih yang akan dibagikan secara gratis, ke masyarakat. Program ini juga menyasar para mantan napi teroris alias napiter.

Hal itu sesuai dengan instruksi pemerintah pusat yang mencanangkan pembagian sebanyak 10 juta bendera merah putih secara gratis.

Tiap daerah ditargetkan mampu menebar sekira 10 ribu bendera yang dibagikan secara cuma-cuma alias gratis untuk masyarakat.

Baca Juga: Perjalanan Jong Sumatranen Bond, Memupuk Persatuan Pemuda Indonesia

Terkait program tersebut, rupanya Kota Depok berhasil mengumpulkan sebanyak 24.109 bendera merah putih.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, rencananya ribuan bendera itu akan dibagikan secara gratis pada sejumlah masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Itu (bagi-bagi bendera gratis) adalah program nasional. Jadi tiap daerah itu diharapan bisa membagikan 10 ribu bendera dari berbagai stkeholder untuk masyarakat yang masih rendah kesadarannya memasang bendera negara," katanya pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Baca Juga: Habisi Junior Kampus, Altaf Mahasiswa UI Terinspirasi Kartel Narkoba di Film Narcos: Ini Kisahnya!

Merujuk pada program tersebut, kata Lienda, pihaknya telah berhasil melampui target, yakni terkumpul sebanyak 24.109 bendera merah putih.

"Alhamdulillah Depok terkumpul 24.109 ribu bendera, ini melebihi target, lebih dari 130 persen ya. Nah sasarannya ke warga masyarakat yang akan dikoordinir oleh camat dan lurah. Mereka kan paling tahu kondisi lingkungannya," jelas dia.

Mantan Kasat Pol PP Kota Depok itu juga mengatakan, bahwa para mantan napi teroris alias napiter juga tak luput dari sasaran program ini.

Baca Juga: Merinding, Mahasiswa UI Ini Ngaku Tiap Malam Didatangi Korban yang Dibunuh

"Ada juga kita sasar eks napiter (napi teroris). Intinya semua kalangan ya. Tujuan dari pembagian bendera ini adalah bagaimana kita bisa lebih memaknai kemerdekan, mencintai NKRI ini dengan sepenuh hati," tuturnya.

"Dan kita meyakinkan, bahwa eks napiter di Kota Depok pun bakal turut merayakan HUT RI," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat