bdadinfo.com

Tutup Pesta Rakyat dengan Permainan KIM, Galanggang Kota Padang Dipadati Ribuan Masyarakat - News

Wali Kota Hendri Septa  resmi menutup Pesta Rakyat Peringati Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun. (Prokopim)

— Galanggang Kota Padang yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Balaikota Padang Aie Pacah menjadi saksi meriahnya penutupan Pesta Rakyat Peringati Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun, Senin malam (7/8/2023).

Terlihat ribuan masyarakat Kota Padang tumpah ruah hadir memadati Galanggang Kota Padang yang baru diresmikan Wali Kota Padang Hendri Septa Sabtu 5 Agustus 2023 lalu itu. Kemeriahan semakin terlihat dengan antusiasnya masyarakat mengikuti permainan Kesenian Irama Minang (KIM) dengan hadiah utama berupa Sepeda Motor, Sepeda, Kulkas dan lainnya. Kemudian juga ada penampilan artis Minang An Roy's.

"Alhamdulillah, Galanggang yang baru kita resmikan ini telah dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Berbagai event dalam rangka Hari Jadi Kota Padang sudah kita gelar disini, diantaranya Festival Bajamba, Festival Band, pembukaan dan penutupan Festival Siti Nurbaya. Malam ini kita gelar permainan KIM sebagai penutup peringatan Hari Jadi Kota Padang," ucap Wako Hendri Septa yang dalam kesempatan tersebut juga menutup Festival Siti Nurbaya.

Baca Juga: Peringatan Hari Jadi Kota Padang di Gedung Baru DPRD, Wako Hendri Septa Sampaikan Capaian Pembangunan

Lebih lanjut Wako Hendri Septa mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah menyukseskan rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun.

"Terima kasih kepada masyarakat Kota Padang yang telah ikut berpartisipasi dalam perhelatan Hari Jadi Kota Padang tahun 2023 ini. Insya Allah agenda seperti akan terus kita laksanakan untuk tahun -tahun yang akan datang," ucap Wako Hendri Septa didampingi Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar.

Di kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang Ketua Peringatan Hari Jadi Kota Padang Didi Aryadi menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba yang digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Padang.
Lomba Festival Band Juara I diraih oleh Monotune (SMK 7 Padang), Juara II Athena (SMAN 6 Padang), Juara III Serba Guna (SMA Kalam Kudus), Juara Favorite Serba Guna (SMA Kalam Kudus).

Baca Juga: Lestarikan Budaya dan Adat Minangkabau, Wako Hendri Septa Apresiasi Festival Bajamba

Lomba Video Drone Kreatif ; Juara I Vinka Art, Juara II Bintang Putra Denai, Juara III Abay Note. Lomba Drama Kolosal Siti Nurbaya Kasih Tak Sampai ; Juara I SMPN 13 Padang, Juara II SMPN 8 Padang, Juara III SMPN 1 Padang.
Pawai Telong-Telong ; Juara I Kecamatan Padang Timur, Juara II Kecamatan Lubuk Begalung Juara III Kecamatan Padang Barat. Lomba Makan Bajamba, Juara I Kecamatan Padang Barat, Juara II Kecamatan Padang Timur, Juara III Kecamatan Kuranji.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat