bdadinfo.com

Wisata Murah dan Paling Hits di Sawahlunto, Nomor 2 Terbuat dari Dampak Kerusakan Lingkungan - News

Potret Danau Biru Kolaka Utara (travelwisataindonesia.com)

 

- Wisata murah dan paling hits di Sawahlunto, Sumatera Barat. Negara Indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayaan alam yang sangat melimpah.

Wisata Murah dan Paling Hits di Sawahlunto tak jarang beberapa masyarakat Indonesia memanfaatkannya untuk berkunjung dan melakukan liburan bersama dengan orang-orang tersayang dengan menikmati panorama alam yang tersaji.

Bahkan, tak sedikit pula para wisatawan asing yang datang di negara Indonesia guna menikmati berbagai tempat wisata yang tak kalah menariknya di tempat mereka apalagi Wisata Murah dan Paling Hits di Sawahlunto.

Baca Juga: Deretan Bangunan Tua Bersejarah Berusia 100 Tahun Lebih di Medan, Jadi Icon Wisata yang Mempesona

Salah satu tempat yang kerap ramai oleh pengunjung karena terdapat banyak destinasi wisata menarik yang dapat dituju adalah Sawahlunto.

Sawahlunto adalah salah satu kota yang terletak di provinsi Sumatera Barat yang memiliki beragam destinasi wisata yang memukau dan memanjakan mata.

Ketika berlibur di daerah ini, berikut ini daftar rekomendasi tempat wisata di Sawahlunto yang wajib Anda kunjungi.

Baca Juga: Mengunjungi 6 Destinasi Wisata Gratis di Kota Palembang, Nomor 3 Mengandung Kisah Cinta Tragis

1. Perbukitan Cadas Danau Kandih

Salah satu tempat wisata alam yang dimiliki oleh kota Sawahlunto adalah danau. Keberadaan danau Kendih ini telah lama hadir dengan warna biru yang menawan.

Tak hanya itu, di kawasan danau ini dikelilingi oleh panorama alam berupa perbukitan Cadas yang merupakan sebuah bekas dari area pertambangan dengan pemandangan yang tak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya.

Danau Kandih memiliki air yang bersumber dari sebuah sungai Batanghari. Dengan hal tersebut tak mengherankan jika beberapa wisatawan lokal yang hadir selalu memancing di pinggir danau.

Menariknya, selain berupa danau di tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati seperti banana boat, sepeda air dan juga beberapa area yang digunakan untuk outbond.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Salak, Kec. Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat