bdadinfo.com

Progres Pembangunan Ruas Jalan Tol Trans Sumatera, Akankah Terus Berlanjut? - News

Progres pembangunan jalan tol Trans Sumatera (YouTube Sekretariat Presiden)

- Pada jalan tol Trans Sumatera (JTTS) terdapat sebanyak 7 ruas tol sepanjang 361 kilometer yang dibangun oleh Hutama Karya dan masih dalam tahap konstruksi.

Seperti jalan tol Trans Sumatera di tol Simpang Indralaya Prabumulih sepanjang 64 kilometer yang progresnya akan dibuka dalam waktu dekat.

Kemudian, di Provinsi Riau ada ruas jalan tol Padang- Pekanbaru seksi Bangkinang Koto Kampar sepanjang 24 kilometer dengan progres sebesar 74,8 persen.

Baca Juga: Tari Sigeh Pengunten, Simbol Kedamaian Warga Lampung

Untuk Provinsi Sumatera Barat ada satu seksi jalan tol yang sedang dibangun dan merupakan bagian dari ruas tol Padang Pekanbaru.

Jalan ini terdiri dari ruas jalan tol pada seksi Padang Sicincin sepanjang 37 kilometer dengan progres mencapai 32,6 persen.

Di Sumatera Utara, terdapat beberapa ruas tol yang sedang dibangun yaitu ruas tol Indrapura Kisaran sepanjang 48 kilometer dengan progres konstruksi mencapai 85,5 persen.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Sukses Beroperasi di Masa Jabatan Jokowi, Berikut Ini Ruas-Ruas Jalannya

Lalu, ada ruas tol Kuala Tanjung Tebing Tinggi sepanjang 93 kilometer dengan progres mencapai 84,26 persen.

Kemudian, ruas tol Binjai Pangkalan Brandan sepanjang 58 kilometer dengan progres mencapai 79,9 persen.

Di Provinsi Aceh yaitu ruas tol Sigli- Banda Aceh dan tersisa satu sesi lagi yang masih konstruksi yaitu Padang Tiji- Selimum sepanjang 24,68 kilometer dengan progres mencapai 63 persen.

Baca Juga: Misteri Prasasti Pagaruyung V, Jejak Sejarah yang Terukir dalam Batu Andesit di Sumatera Barat

Selain dibangun oleh Hutama Karya, jalan tol Trans Sumatera juga dibangun oleh Waskita Sriwijaya tol yaitu ruas tol Kayu Agung Palembang Betung sepanjang 111,6 kilometer.

Dimana, saat ini progresnya pembangunan ruas tol Kayu Agung Palembang Betung progresnya telah mencapai 60 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat