bdadinfo.com

Menuju Raimuna Nasional XII di Cibubur, Sekdako Andree Algamar Lepas Kontingen Pramuka Kota Padang - News

Keberangkatan kontingen Pramuka Kota Padang  ke Raimuna Nasional XII di Cibubur rrsmi dilepas Sekdako Andree Algamar. (Prokopim)

— Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar melepas secara resmi kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Padang yang akan mengikuti Raimuna Nasional XII, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Pelepasan bagi 32 orang anggota Pramuka Kota Padang Pandega dan Penegak itu dilaksanakan di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, jalan Ahmad Yani Nomor 11 Padang, Kamis (10/8/2023).

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kakak mengucapkan selamat kepada adik-adik semua yang terpilih mewakili Kota Padang mengikuti Raimuna Nasional kali ini. Untuk itu jaga kesatuan dan persatuan baik sesama peserta maupun dengan kakak pendamping. Patuhi segala peraturan, jaga kesehatan adik-adik dan jaga nama baik Kota Padang," pesan Sekdako Andree.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Resmikan Bedah Rumah Program SEMATA bagi Keluarga Sri Wahyuni

Sekdako Andree Algamar menambahkan, Raimuna Nasional adalah pestanya Pramuka Penegak dan Pandega yang dilaksanakan sekali lima tahun. Dalam kegiatan Raimuna Nasional ini dilaksanakan berbagai ajang prestasi yang menyenangkan serta menantang sehingga mampu meningkatkan wawasan, kompetensi, kemandirian dan disiplin peserta.

"Jadikan Raimuna Nasional ini sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi bagi adik-adik semua dalam menggali kemampuan serta menambah wawasan, dan kompetensi diri. Semoga adik-adik sukses membawa harum nama Kota Padang di tingkat nasional," pungkas Sekdako Padang yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang itu.

Sementara itu, Ketua Kontingen Pramuka Kota Padang Afriadi menyebutkan, Raimuna Nasional XII Tahun 2023 akan diselenggarakan pada 14 sampai dengan 21 Agustus 2023 mendatang.

"Hari ini Kontingen Kota Padang akan berangkat ke Jakarta dengan menggunakan Bus. Sebelum berangkat mereka terlebih dahulu akan mengikuti pelepasan kontingen tingkat daerah (Provinsi) di Kota Solok yang akan dilepas oleh Gubernur Sumatera Barat. Kontingen Kota Padang akan kembali ke Padang pada 24 Agustus 2023 mendatang," sebut Afriadi yang juga Kadispora Kota Padang itu.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat