bdadinfo.com

54 Paskibraka Bukittinggi Dikukuhkan, Siap Kibarkan Bendera Pusaka yang Hanya Ada 3 di Indonesia - News

Paskibraka Bukittinggi dikukuhkan Wali Kota Erman Safar (Ist)

- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, telah mengukuhkan 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023.

Pengukuhan ini berlangsung di Balairung Rumah Dinas Walikota pada Senin, 16 Agustus 2023, dan dihadiri oleh Forkopimda serta beberapa Kepala OPD.

Anggota Paskibraka ini, yang terdiri dari 26 pelajar putra dan 28 pelajar putri, sebelumnya merupakan bagian dari Paskibraka Bukittinggi tahun 2022.

54 orang putra-putri tebaik Kota Bukittinggi itu akan bertugas mengibarkan bendera pusaka Merah Putih saat upacara peringatan HUT kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

Baca Juga: Kelola Keuangan Secara Efektif Pemkab Agam Kembali Diganjar Penghargaan

Kebanggaan lebih ditunjukan para pasukan Paskibraka tersebut, karena mereka adalah pasukan istimewa yang berhak membawa bendera pusaka menuju tiangnya.

Bendera pusaka ini hanya ada tiga di Indonesia, yaitu di Bukittinggi, Yogyakarta, dan DKI Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia saat ini.

Sementara itu, Bukittinggi dan Yogyakarta berhak mengibarkan bendera pusaka karena pernah menjadi Ibu Kota Indonesia pada masa lalu.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Bukittinggi, Erman Safar, selaku pembina upacara, membacakan pernyataan pengukuhan.

Baca Juga: Kabupaten Agam Gelontorkan Dana Miliaran Rupiah Guna Tingkatkan Fasilitas Pendidikan

Dalam pernyataannya, ia mengajak untuk memohon ridho Allah yang maha kuasa, sambil mengukuhkan anggota Paskibraka sebagai pasukan pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Lapangan Wirabaraja Bukittinggi pada tanggal 17 Agustus 2023.

“Dengan memohon ridho Allah yang maha kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara saudara sebagai pasukan pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Lapangan Wirabaraja Bukittinggi pada tanggal 17 Agustus 2023. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan karunia-Nya dalam menjalankan tugas negara,” ungkapnya.

Erman Safar berharap agar Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan karunia-Nya dalam melaksanakan tugas negara.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Kemudian, Walikota Bukittinggi, Erman Safar, selaku pembina upacara, membacakan pernyataan pengukuhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat