bdadinfo.com

Cantiknya Afifah Rina Putri, Paskibraka HUT RI ke-78 Asal Sumbar yang Bertugas di Istana Negara Bareng Jokowi - News

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pengukuhan anggota Paskibraka 2023 (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Upacara tersebut berlangsung khidmat dan berjalan lancar tanpa kendala baik para peserta upacara tak terkecuali para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023.

Presiden Jokowi setidaknya mengukuhkan 76 peserta peserta Paskibraka dalam perayaan HUT RI ke-78 tahun 2023 ini.

Baca Juga: Penuh Haru, Deretan Pahlawan Asal Sumatera Utara, Nomor 5 Ditembak hingga Meninggal saat Salat Bareng Soekarno

Salah satu anggota Paskibraka tersebut adalah Afifah Rina Putri yang berasal dari Sumatera Barat.

Afifah Rina Putri berhasil menjadi wakil dari Sumatera Barat dalam proses upacara kemerdekaan di Istana Negara yang dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi.

Afifah terpilih dari ribuan siswa yang ada di Indonesia dan berhasil menjadi salah satu diantara 76 anggota Paskibraka yang dikukuhkan oleh Presiden Jokowi bertugas pada upacara di Istana Negara.

Baca Juga: Sedap, Jalan Tol Pekanbaru Rengat Siap Dibangun, Koneksikan 2 Ruas Jalan Tol Utama Riau

Diketahui, Afifah Rina Putri merupakan seorang siswi dari SMAN 1 Payakumbuh. Sebelum berangkat dan bertugas di Jakarta, Afifah telah menjalani segenap pelatihan Paskibraka yang intensif.

Afifah juga bertemu dengan sejumlah pejabat penting di Sumatera Barat antara lain PJ Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, dan para pejabat pemerintahan lainnya.

Selain itu, Afifah Rina Putri tidak mewakili Sumatera Barat sendirian.

Baca Juga: Jokowi Berkeluh Kesah di Sidang Tahunan MPR Sering Dibilang Bodoh dan Dilabelin Fir'aun: Rocky Gerung ya Pak?

Ia bersama Alfin Alfarisi menjadi dua anak Sumbar yang berhasil membangkana masyarakat Minangkabau dan turut mengambil bagian dalam sejarah upacara kemerdekaan di Istana Negara.

Alfin Alfarisi pada upacara kemerdekaan pada 17 Agustus 2023 tersebut bertugas untuk mengerek bendera merah putih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat