bdadinfo.com

Semangat Kemerdekaan, Narapidana Lapas Bukittinggi Raih Remisi di Ulang Tahun RI ke-78 - News

Semangat kemerdekaan berkobar di Lapas Kelas II A Bukittinggi, ratusan warga binaan terima remisi

– Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, turut serta dalam acara penyerahan remisi umum bagi narapidana dan anak di Lapas Kelas II A Bukittinggi.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat di kompleks Lapas Kelas II Bukittinggi pada Kamis 17 Agustus 2023.

Kepala Lapas Kelas II A Bukittinggi, Marten, mengungkapkan bahwa sebanyak 445 narapidana dan anak mendapatkan remisi dalam perayaan kemerdekaan ini.

"Setelah melalui proses seleksi yang ketat, seluruh permohonan remisi disetujui, dengan tiga di antaranya bahkan mendapatkan remisi bebas," ujarnya.

Baca Juga: Agam Gelar Pawai Alegoris Esok Hari, Beberapa Titik Terdampak Pengalihan Arus Lalu Lintas

Erman Safar, dalam kesempatan tersebut, mengucapkan selamat kepada narapidana yang mendapatkan remisi tahun ini.

Ia menyebut remisi sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap mereka. Tak hanya itu, Wali Kota juga menegaskan komitmen Pemerintah Kota Bukittinggi untuk mendukung program pembinaan yang dijalankan oleh Lapas Kelas II A Bukittinggi.

Ia menyoroti dampak positif dari program pembinaan ini, seperti produksi jas hujan, sandal hotel, dan berbagai barang lainnya yang dihasilkan oleh warga binaan.

Pemko Bukittinggi berharap bahwa upaya pembinaan ini akan terus memberikan manfaat positif bagi narapidana, serta memperkuat semangat kebersamaan dalam memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke-78 tahun.

Dengan semangat perayaan kemerdekaan yang kental, peristiwa ini menjadi momen penting dalam mengingatkan tentang pentingnya rehabilitasi narapidana dan peran positif lapas dalam mendorong perkembangan produktif masyarakat binaan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat