bdadinfo.com

Wawako Padang Panjang Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga dan Ormas Keagamaan - News

Wawako Padang Panjang Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga dan Ormas Keagamaan (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, -- Wakil Wali Kota, Drs. Asrul buka secara resmi kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Keagamaan dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kota Padang Panjang di Hall Lantai III Balai Kota, Kamis (24/8).

Kegiatan tersebut diikuti 90 peserta dan dihadiri Asisten III Martoni, S.Sos, M.Si, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, ketua MUI, perwakilan Kantor Kemenag dan ketua BKMT Padang Panjang.

Wawako Asrul mengucapkan terima kasih kepada semua lembaga dan ormas yang telah menyukseskan setiap kegiatan keagamaan hingga saat ini.

Baca Juga: Kisah Putri Khayangan: Cerita Rakyat Mambang Linau Riau

"Lembaga dan ormas keagamaan telah memberi warna untuk mewujudkan masyarakat yang beriman, sehat sejahtera dan hidup rukun," ujarnya.

Dikatakannya, lembaga dan ormas ini telah menjadi mitra pemerintah dalam menuntaskan permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Asrul, diharapkan peserta yang hadir dapat menjadi motor penggerak dalam menyelesaikan permasalahan kebangsaan. Serta melaksanakan fungsi pembinaan dan pemberdayaan umat, menjadi wadah aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat bagi pemerintah.

Sementara itu Suheri, S.Pdi, M.Pdi selaku ketua panitia menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas lembaga keagamaan dan ormas. Peserta tergabung dalam KAN Lareh Nan Panjang, Bundo Kanduang, dan Majelis Taklim.

Baca Juga: Lobang Jepang Bukittinggi, Sisa Peninggalan Penjajah Jepang yang ada di Tanah Minangkabau

"Ke depan diharapkan peran kita semua bisa lebih menggalakkan lagi kegiatan syiar agama di Padang Panjang," tuturnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat