bdadinfo.com

Batam Mendapatkan Investasi dari Perusahaan Kaca Terbesar di Dunia Sebesar Rp174 Triliun - News

Batam Mendapatkan Investasi Dari Perusahaan Kaca Terbesar di Dunia Sebesar Rp174 Triliun (youtube The Wanderer Indonesia)

- Hiderisasi di Indonesia terus berkembang tak hanya produksi turunan dari baterai dan mobil listrik. Kini mendapatkan investasi sangat besar di bidang pasir kuarsa yang menjadi kaca dan solar panel.

Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa Indonesia mendapatkan komitmen investasi yang sangat besar dari perusahaan Tiongkok yang bernama Xinyi Group di kawasan Batam.

Xinyi Group adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia pada bidang kaca dan di Indonesia akan dibangun juga pabrik di Batam yang merupakan terbesar nomor dua di dunia setelah China.

Baca Juga: Dukungan Kembali ke UUD 1945 Terus Mengalir, Kali Ini dari Forum Doktor dan Cendekiawan Indonesia

Mereka akan melakukan hiderisasi di Indonesia. Perusahaan Xinyi Group tersebut akan menanamkan modalnya sekitar RP174 Triliun atau US$11,5 million di Batam.

Mereka akan membangun pabrik kaca dan solar panel terbesar ke-2 di dunia setelah Tiongkok. Dan merupakan pabrik terbesar pertama di luar China.

Telah dilaksanakan penandatanganan MOU dan perjanjian kerjasama dalam rangka membangun ekosistem hiderisasi di kawasan Batam.

Baca Juga: Tips Kesehatan: Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati! Inilah Cara Mencegah Penyakit Diabetes di Usia Muda

Dengan Indonesia mendapatkan investasi tersebut mendukung ekosistem mobil listrik di tanah air dan juga orientasi ekspor.

Pabrik kaca di Batam merupakan pengembangan ke-2 setelah sebelumnya perusahaan melakukan investasi di kawasan Java Integrated Industrial and Fourt Estate di Gresik.

Investasi yang ada pada kawasan Java Integrated Industrial and Fourt Estate di Gresik ialah sebesar Rp10 triliun atau US$700 juta.

Baca Juga: Usai Sederet Kontroversi, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Dibuatkan Buku Narsis: Mau Beli?

Manfaat investasi dari Xinyi Group ini akan menciptakan 35.000 lapangan pekerjaan bagi warga lokal dan menambahkan lowongan kerja di Indonesia semakin banyak.

Indonesia akan mendapatkan keuntungan yang besar dari investasi ini. Salah satunya adalah pajak dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi GDP Indonesia.

Hilirisasi tersebut dibangun dari pasir kuarsa, silika, dan beberapa bahan baku lainnya yang ada di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat