bdadinfo.com

Yuk Berkunjung Ke Pulau Putri di Batam yang Lokasinya Diantara Perbatasan Indonesia dan Singapura - News

Mari Berkunjung Ke Pulau Putri Batam, Pulau Mungil Indah yang Berlokasi Di Antara Perbatasan Indonesia dan Singapura /Traveling.yuk

- Pulau Batam, merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang menjadi salah satu gerbang penghubung antara Indonesia dengan negara tetangga yaitu, Singapura.

Meskipun begitu, wilayah ini memiliki sejarah dan kenangan yang tidak akan terlupakan bagi masyarakat setempat, maupun wisatawan yang berkunjung ke Pulau ini saat waktu liburan panjang.

Tetapi dalam hal ini, tentu menjadi salah satu destinasi wisata bagi para pengunjung lokal maupun Internasional, untuk menikmati pemandangan indah pulau kecil, dan memberikan suasana yang nyaman.

Baca Juga: 8 Kontestan Miss Universe yang Diduga Alami Pelecehan Ajukan Perlindungan ke LPSK

Pulau ini memiliki luas sekitar 131.374 meter persegi. dan berlokasi di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Jarak dari Pantai Wisata Nongsa ke Pulau Putri, berkisar kurang dari 1 kilometer, sehingga pengunjung yang mau pergi ke Pulau Putri dari Pantai Nongsa bisa menggunakan kapal pompong dengan jarak waktu kurang dari 10 menit.

Yang menarik dari Pulau ini adalah, karakteristik wilayah pantai yang terbagi menjadi pantai berpasir, mangrove, batu karang dan bertebing.

Baca Juga: 8 Kontestan Miss Universe yang Diduga Alami Pelecehan Ajukan Perlindungan ke LPSK

Di pulau tersebut, pengunjung bisa menikmati sensasi wisata antar-pulau, memandang panorama perairan, dan melakukan berbagai aktivitas menarik selama menikmati waktu luang di pantai.

Tarif untuk menyeberang ke Pulau Putri untuk berkisar Rp20.000 per orangan untuk menaiki boat Pancung, tetapi untuk bisa diangkut boat Pancung tersebut, minimal dengan empat orang untuk sekali berangkat.

Pengunjung yang telah sampai di pulau tersebut, jangan lupa untuk meminta nomor telepon pengemudi boat Pancung agar bisa mudah menghubungi, jika ingin kembali ke Pantai Wisata Nongsa.

Baca Juga: Jadi Objek Wisata Terkenal di Nusantara, Ternyata Ini Legenda di Balik Keindahan Danau Toba

Selain itu, pantai di Pulau Putri memiliki suasana dan pemandangan yang akan memanjakan diri anda untuk bersantai sejenak, selagi menikmati waktu luang saat liburan panjang maupun liburan akhir tahun.

Bahkan Pulau Putri memiliki hamparan pasir putih yang sangat landai, selain itu bagian sisi lain pulau Putri memiliki area bebatuan, dan mempunyai Tanaman yang tumbuh di pulau itu ada rumput, kelapa, dan cemara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat