bdadinfo.com

Tak Kalah dengan Samosir! Inilah Pesona Wisata Pulau Sibandang di Danau Toba - News

Wisata Pulau Sibandang di Danau Toba Sumatera Utara (direktoripariwisata.id)

- Tidak hanya Samosir, masih terdapat keindahan pulau lain yang perlu diketahui di Danau Toba.

Pulau Sibandang, sebuah surga tersembunyi yang juga memiliki pesona yang memukau.

Terletak di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, pulau ini memanjakan pengunjung dengan desa-desa wisata yang mempesona, seperti Desa Sibandang dan Papande.

Pulau Sibandang menjadi bagian penting dari upaya pengembangan destinasi unggulan di kawasan Destinasi Super Prioritas Danau Toba.

Baca Juga: Puncak Geurutee: Spot Terbaik Melihat Pesona Eksotis Samudera Hindia dari Ketinggian Aceh!

Selain pesonanya yang alami dan budaya yang khas, Pulau Sibandang juga dikenal dengan sebutan "Pulau Mangga" karena merupakan pusat produksi buah mangga yang mendistribusikan komoditasnya ke berbagai daerah di Sumatera Utara.

Keindahan pulau ini beriringan dengan sentuhan budaya dan kearifan lokalnya menjadikannya destinasi yang tak boleh dilewatkan untuk para pengunjung yang ingin merasakan kekayaan alam dan kehidupan masyarakat setempat di Danau Toba.

Berikut daya tarik Pulau Sibandang menurut laman resmi Indonesia Travel (Wonderful Indonesia) yang membuatnya menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga: Pertempuran Kerajaan karena Cinta Ditolak: Asal Usul Legenda Putri Tujuh dari Dumai

1. Agrowisata dan Hasil Alam Pulau Sibandang

Sebagai sebuah pulau yang kaya akan sumber daya alam dan penduduknya mayoritas petani, beberapa desa wisata di Pulau Sibandang memanfaatkan potensi agrowisata sebagai salah satu daya tarik unggulan.

Berbagai perkebunan seperti kopi, kakao, dan terutama mangga menjadi fokus dalam pengembangan agrowisata ini.

Dengan menggabungkan potensi alam dan keberagaman pertanian, agrowisata tidak hanya menjadi sarana untuk memperkenalkan hasil bumi kepada pengunjung, tetapi juga membuka peluang bisnis baru serta lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal.

Baca Juga: Merinding! Beginikah Syarat Pendekar Minang Berubah Jadi Inyik Harimau?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat