bdadinfo.com

Jokowi Geber Proyek Raksasa di Batam dengan Nilai Bombastis, Singapura Melongo! - News

Ilustrasi proyek raksasa di Batam (Tangkapan layar YouTube NARATIF)

- Sederet proyek raksasa di Batam mulai digeber. Salah satu lokasinya berada di kawasan Pulau Rempang. Nilai investasinya pun tak main-main loh.

Dikutip dari channel YouTube NARATIF, Batam memang disiapkan menjadi pesaing Singapura dan Malaysia.

Hal ini tidak terlepas dari lokasi geografisnya yang cukup strategis. Atas dasar itu, pemerintah era Presiden Jokowi bakal mempercepat proyek raksasa di Batam.

Baca Juga: Spill Gaji TKW di Arab Saudi Tahun 2023, Jangan Kaget Dapatnya Segini!

Untuk mengoptimalkan peluang ini, pemerintah melalui Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, menunjukan komitmen seriusnya untuk menjadikan proyek rakasasa di Batam menjadi pesaing Singapura.

Ia optimis dapat mengembangkan kawasan Rempang menjadi daya saing Indonesia di kawasan Asia Tenggara.

Sebab kawasan tersebut berdekatan dengan Singapura dan Malaysia. Airlangga juga menjelaskan, perkembangan kawasan Rempang merupakan bagian dari kebijakan strategis.

Baca Juga: Ketika PSN Airbangis Sumbar Bak Proyek Hantu

Program pengembangan kawasan Rempang terkait proyek raksasa di Batam, Provinsi Kepulauan Riau itu juga ditandai dengan penyerahan langsung pengelolaan atas tanah atau HPL dari Kementerian.

Pengembangan kawasan Rempang ini nilai investasinya diversikan bisa mencapai Rp 381 triliun.

Proyek raksasa di Batam ini disebut akan berjalan secara bertahap sampai dengan 2080, dan mampu menyerap tenaga kerja sejumlah 36.000 orang.

Baca Juga: Diam-diam Usut Dugaan Korupsi di UPN, Begini Respon Kajari Depok

Dalam investasi tersebut akan ada sektor usaha industri manufaktur, logistik, kawasan pariwisata yang terintegrasi, serta kawasan perumahan dan perdagangan jasa terintegrasi.

Sejauh ini tidak bisa dipungkiri, bahwa pembangunan infrastruktur memberikan peranan yang sangat penting dalam menggeliatkan investasi di Kota Batam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat