bdadinfo.com

Siap Tandingi Kemegahan Singapura, Batam Sekarang Punya Banyak Gedung Pencakar Langit, 1 Ada di Atas Bukit - News

Ilustrasi gedung pencakar langit (Dok: Pixabay)

- Kota Batam terus didorong pembangunanya oleh pemerintah pusat dan daerah untuk menjadi salah satu kekuatan ekonomi di Indonesia dan menyaingi Singapura.

Bukan tanpa alasan Batam selalu disaingkan dengan Singapura, lokasi yang berdekatan dan sama-sama berada di posisi strategis membuat pemerintah Indonesia serius ingin menandingi bahkan melampaui Singapura dimasa mendatang.

Batam saat ini juga sedang berbenah diantaranya keberadaan sejumlah gedung pencakar langit yang ada di kota tersebut termasuk satu diantaranya yang dibangun di atas sebuah bukit, wow!

Baca Juga: 5 Provinsi di Pulau Sumatera dengan Pengangguran Tertinggi, 200 Ribu Orang Tidak Bekerja di Sumbar

  1. Pollux Habibie

Gedung pencakar langit yang pertama adalah Pollux Habibie yang berada di pusat kota atau Batam Center dan difungsikan sebagai apartemen. Gedung ini juga menjadi yang tertinggi di Pulau Sumatera dengan ketinggian mencapai 157 meter.

  1. Harbour Bay Residence

Harbour Bay menjadi gedung selanjutnya yang tergolong pencakar langit di Kota Batam. Apartemen tersebut beralamatkan di Harbour Bay Downtown, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

  1. Batam City Condominium

Gedung yang sering juga dikenal sebagai BBC adalah bangunan pencakar langit lainnya yang berada di Batam. BBC memiliki ketinggian 128 meter dan beralamatkan di Jalan Bunga Mawar, Kelurahan Balai Kusuma, Kecamatan Lubuk Baja, Batam.

Baca Juga: Pasaman vs Pasaman Barat dalam Angka, Mana yang Lebih Baik?

  1. ZenHotel Panbil Residence

Gedung yang difungsikan sebagai hotel bintang empat ini memiliki 25 lantai dan berdiri di lahan seluas 50.000 meter persegi dan tinggi lebih dari 100 meter.

Bangunan tersebut beralamatkan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Muka Kuning, Kecamatan Sungai Beduk, Batam.

  1. Formosa Residence

Bangunan apartemen Formosa ini menjadi bangun pencakar langit lainnya di Kota Batam yang memiliki ketinggian 123 meter.

Baca Juga: Cicipi Kelezatan Sup Tunjang, Makanan Khas Riau yang Miliki Rasa Gurih

  1. Aston Hotel Residence 1

Dibangun di atas lahan seluas 8000 meter persegi, Aston Hotel memiliki 22 lantai dan ketinggian lebih dari 100 meter dan beralamatkan di Jalan Pelita, Batam.

  1. Bliss Park Apartment

Gedung apartemen ini dibangun di atas sebuah bukit dan beralamatkan di Jalan Gunung Bromo, Kel. Lubuk Baja, Kecamatan. Nagoya, Batam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat