bdadinfo.com

Spill Gaji TKW di Arab Saudi Tahun 2023, Jangan Kaget Dapatnya Segini! - News

Tentang gaji TKW di Arab Saudi (channel YouTube Nia Safitri Cianjur)

- Gaji TKW di Arab Saudi kerap membuat rasa penasaran. Nah usut punya usut, upah atau honor yang didapat ternyata nilainya tak melulu sesuai yang diharapkan loh.

Penasaran, berapa gaji TKW di Arab Saudi? Nah biar nggak kepo, yuk intip ulasan berikut ini.

Tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia memang banyak yang mencoba peruntungan di luar negeri. Salah satu negara yang paling banyak disasar adalah Arab Saudi.

Baca Juga: Babak Baru Korupsi Proyek Mangkrak Gedung Kebudayaan Sumbar, Siapa AK?

Lantas berapa gaji TKW di Arab Saudi untuk tahun 2023? Benarkah setajir yang dibayangkan banyak orang? Berikut ulasannya.

Dikutip dari channel YouTube Nia Safitri Cianjur, jika disalurkan lewat penampungan, maka rata-rata sekira 1.300 real, itu kalau di rupiahin kalau realnya lagi bagus itu sekitaran Rp 4,9 juta.

"Kalau misalkan di kantor (penampungan) lain katanya ada yang dikasih gajinya itu 1.200 real. Itu kalau di rupiahin sekitar Rp 4,5 juta," kata Nia Safitri.

Baca Juga: 4 Mega Proyek di Sumbar Rampung: Nilainya Fantastis, Ada yang Diresmikan Bima Arya

Terus kalau misalkan dapat majikan yang baik, biasanya diambil langsung dari kantor itu untuk kontrak selama 2 tahun.

"Nah misalkan majikan beli kita di kantor nih langsung 2 tahun dan kadang-kadang gajinya itu suka ditambahin jadi 1.500 dan 1.500 itu kalau di rupiahin sekitar Rp 5 juta," jelasnya.

Tapi, lanjut Nia, kalau misalkan majikannya ragu dan takutnya TKW ini kabur atau misalkan enggak betah di rumah mereka, jadi kadang-kadang diambilnya itu kadang 1 atau 3 bulan.

Baca Juga: TKW Cantik Kaburan Asal Indonesia Sudah Bersuami Banyak Kawin Lagi di Arab: Suka Layani Teman Sama Teman!

"Kalau misalkan udah nyaman 3 bulan nanti ditambah lagi. Karena majikan itu ngambil dari kantor perbulannya itu 3.000 real, kalau di rupiahkan itu sekitar Rp 11 juta."

"Jadi kadang-kadang dia (majikannya) bilang, kalau ambil kamu itu mahal sehingga kadang ada majikan yang enggak ngasih wifi, bahkan kadang kalau beli peralatan sabun peralatan mandi itu beli sendiri," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat