bdadinfo.com

BMKG: 3 Wilayah di Sumatera Barat Masih Diguyur Hujan Lebat, Padahal Daerah Lain Sudah Cerah - News

Kondisi cuaca di Sumatera Barat mulai membaik di Rabu, 30 Agustus 2023, hanya 3 wilayah yang mendapat hujan lebat. (Unsplash)

Prakiraan cuaca di wilayah Provinsi Sumatera Barat masih terdapat curah hujan yang tinggi di tiga kabupaten/kota pada hari Rabu, 30 Agustus 2023.

Curah hujan di wilayah lainnya sudah berangsur-angsur menurun dan hanya akan diguyur hujan ringan saja. Bahkan, didominasi dengan langit yang cerah.

Kendati semua wilayah mendapat jatah hujan ringan, ada satu wilayah yang tak memiliki jatah hujan pada hari Rabu di minggu ini. Daerah tersebut adalah Kota Padang.

Baca Juga: Orang Jepang Datang Lagi ke Sumatera Barat Mau Buat Terowongan Tercanggih Seperti di Swiss

Kota Padang di hari Rabu akan terus cerah dengan sedikit awan selama seharian penuh. Hal ini menandakan suasana yang menyenangkan untuk beraktivitas di luar ruangan.

Itu pun didukung dengan suhu wilayah yang rata-ratanya 23-30 derajat Celcius. Kemudian, tingkat kelembaban udara berada di kisaran 65-95 persen.

Sementara itu, tiga kabupaten/kota di Sumatera Barat yang masih mendapatkan curah hujan yang tinggi adalah Kabupaten Pasaman, Kota Payakumbuh dan Kota Solok.

Baca Juga: Daftar 10 Restoran Padang Termahal di Bandung Tapi Membuat Lidah Kita Takjub!

Kabupaten Pasaman tepatnya di Kecamatan Lubuk Sikaping akan berawan pada pagi hari. Hujan lebat yang disertai petir akan terjadi menjelang siang hari hingga sore.

Hujan besar ini akan berhenti di sore hari dan langit akan berawan saja hingga tengah malam.

Temperatur wilayah di kabupaten ini rata-rata mendapatkan suhu sekitar 17-29 derajat Celcius. Tingkat kelembabannya 70-100 persen.

Baca Juga: Menganal Tambua Tasa, Kesenian Minangkabau yang Gunakan Alat Musik Mirip dengan Rebana Tapi Berukuran Besar

Di Kota Payakumbuh cuacanya memiliki pola yang sama seperti Kabupaten Pasaman. Kondisi langit akan diawali berawan di pagi hari.

Hujan lebat dan petir diprediksi akan terjadi menjelang siang hari hingga sore dan akhirnya akan berganti ke cuaca berawan saja sampai waktu tengah malam.

Suhu wilayah rata-rata di kota ini adalah 19-28 derajat Celcius, lalu tingkat kelembaban airnya berada di kisaran 70-95 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat