bdadinfo.com

Detik-detik Tragedi Halloween Itaewon Terekam Video Amatir - News

Detik-detik Tragedi Halloween Itaewon yang Tewaskan 149 Orang Terekam Video Amatir

 

- Korban tewas dalam acara Halloween Itaewon bertambah menjadi 149 orang, sementara 150 lainnya mengalami luka-luka. Jumlah korban tewas di Seoul, Korea Selatan meningkat dengan cepat.

Menurut laporan saksi mata, mereka melihat jumlah kerumunan melonjak tiga jam sebelum kejadian. Lebih dari 100.000 orang berdesak-desakan saat merayakan Halloween pada Sabtu (29/10/2022).

Mengutip bbc.com.live, saksi mata bernama Raphael Rashid mengatakan bahwa dia tiba di daerah itu sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Baca Juga: PHK Bawa Berkah! Tiga Eks Bos Twitter Terima Pesangon Rp 1,89 Triliun Usai Dipecat

"Sangat jelas bahwa ada begitu banyak orang di sini, mungkin yang paling banyak yang pernah saya lihat di Itaewon dan kerumunan semakin banyak," jelasnya dikutip pada Minggu (30/10/2022).

"Menjelang jam 10 malam, jelas bahwa ada terlalu banyak orang dan ada sesuatu yang tidak beres pada saat itu," sambung saksi mata.

"Ada puluhan ribu orang, paling banyak yang pernah saya lihat. Begitu banyak orang, sampai-sampai kami tergencet di trotoar, sampai kami harus tumpah ke jalan di mana ada mobil," katanya.

"Saat itu kami bisa mendengar banyak pemadam kebakaran, ambulans, dan polisi berusaha menerobos kerumunan," sebutnya.

Baca Juga: Sejarah Perayaan Halloween, Pesta Kostum yang Jadi Penyebab Tragedi di Itaewon

"Tidak ada yang benar-benar mengerti apa yang sedang terjadi, tetapi mereka sudah beberapa mobil polisi di tempat kejadian di depan stasiun Itaewon dan polisi berdiri di atas mobil polisi mereka berusaha keras untuk memberitahu orang-orang untuk meninggalkan daerah itu sesegera mungkin."

Insiden Itaewon terjadi setelah lebih dari 100.000 orang berdesak-desakan saat merayakan Halloween pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @yusoy26 tampak sejumlah warga, sebagian besar remaja, berkerumun di sebuah jalan. Dalam video itu, warga berjalan sambil berdesak-desakan.

Pada video lain yang diunggah akun @chloepark, terlihat petugas menyelamatkan para korban.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat