bdadinfo.com

Fokus Kerja untuk Masyarakat Bawah dan Daerah Terisolir, Berikut Rencana Prioritas Athari - News

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi.

- Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi baru-baru ini menyampaikan program prioritasnya untuk masyarakat di daerah pemilihannya Sumatera Barat.

Politisi muda itu menyatakan konsisten bekerja untuk masyarakat kalangan bawah dan masyarakat di daerah terisolir.

Baca Juga: Athari Sampaikan Orasi Ilmiah Didepan Ratusan Wisudawan Universitas Muhammadiyah Sumbar

Beberapa prioritas Athari yaitu Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan program bedah rumah. Athari menyatakan pada tahun 2023 nanti ada 2000 rumah tak layak huni akan direnovasi menggunakan program tersebut.

"Saya ingin pastikan pembangunan merata hingga pelosok daerah dan masyarakat yang kurang mampu dapat dibantu. Khususnya untuk masyarakat yang belum memiliki rumah yang layak, melalui program bedah rumah tahun ini saya akan renovasi sebanyak 2000 rumah masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Athari Menjadi Narasumber dalam Bimtek Peningkatan Kapasitas Bundo Kanduang

Hal tersebut menurutnya sesuai dengan visi awal untuk mewujudkan Sumbar bebas rumah tak layak huni.

"Ini bentuk konsistensi saya pada visi awal, saya ingin masyarakat Sumbar hidup ditempat yang layak dengan visi Sumbar bebas rumah tak layak huni," ujarnya.

Kemudian prioritas Athari adalah membangun infrastruktur didaerah pelosok daerah, seperti jalan pertanian dan jalan perkampungan.

"Saya ingin pembengunan merata, tidak hanya diperkotaan, masyarakat di daerah harus menjadi prioritas. Khususnya tahun depan saya ingin jalan-jalan pertanian dan jalan perkampungan bisa kita bangun sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Mengingat Sumbar salah satu daerah yang unggul di sektor pertanian, Athari ingin membangun irigasi untuk lahan masyarakat.

"Kemudian saya juga akan memperioritasakan irigasi untuk para petani kita, agar masyarakat tidak lagi terkendala soal air untuk bertani," katanya.

Athari menyampaikan tahun 2023 nanti ada 200 irigasi yang akan dibenahi melalui Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI).

"Insyaallah tahun 2023 nanti akan ada 200 irigasi tersebar diberbagai wilayah akan kita benahi melalui program P3-TGAI," katanya. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat