bdadinfo.com

Pasca Ledakan Tambang Sawahlunto, Desri Asta Ingatkan Seluruh Perusahaan Maksimalkan K3 - News

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta


- Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menegaskan kepada seluruh perusahaan tambang batubara untuk lebih memaksimalkan lagi (K3), Sabtu 10 Desember 2022.

Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012, pengertian keselamatan dan kesehatan kerja (K3) adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Hal tersebut dikatakan Walikota Sawahlunto Deri Asta, atas insiden meledaknya tambang batubara di PT NAL Perambahan, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Jumat 9 Desember 2022 kemarin.

Baca Juga: Berikut 14 Nama Korban Ledakan Tambang Batubara di Kota Sawahlunto 

"Kita minta kepada seluruh perusahaan untuk lebih memaksimalkan lagi K3 nya," ujar Deri Asta kepada , Sabtu 10 Desember 2022.

Seperti diketahui, Tambang Batubara PT NAL Perambahan, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, meledak pada Jumat 9 Desember 2022, sekitar pukul 08.30 WIB.

Kasiops Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas 1 A Padang Octavianto mengatakan korban sebanyak 14 orang pekerja, 4 orang selamat 10 ditemukan meninggal dunia.

"Korban yang meninggal dunia terdata menjadi 10 orang, sedangkan yang selamat atas ledakan tambang batubara tersebut sebanyak 4 orang," ujar Octavianto kepada .

Octavianto menyebutkan untuk keseluruhan korban akibat ledakan sudah dibawa ke RSUD Kota Sawahlunto untuk di Identifikasi oleh pihak kepolisian. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat