bdadinfo.com

Kisruh Penggusuran SDN Pondok Cina Depok, Terdengar Alunan Shalawat dan Harapan Ortu Siswa - News

Aksi protes penggusuran SDN Pondok Cina 1 Depok  (Ist)

– Proses penggusuran SDN Pondok Cina 1 Depok, Jawa Barat tak berlangsung mulus pada Minggu, 11 Desember 2022. Puluhan orang tua siswa berusaha melakukan perlawanan dengan mencegah anggota Satpol PP masuk ke lingkungan sekolah.

Dari video yang tersebar luas, alunan sholawat menggema dan terselip harapan orangtua siswa SDN Pondok Cina 1 Depok akan adanya keajaiban yang dapat mencegah terjadinya penggusuran.

Selepas alunan shalawat, orasi salah seorang orangtua siswa terdengar berisikan kecamanan terhadap proses penggusuran SDN Pondok Cina 1.

Baca Juga: Fakta Sejarah Kekuasaan Soeharto di Indonesia, Bermula dari Perintah Soekarno Melalui Supersemar 

“Ya Allah, ya Tuhan kami, lindungilah kami dari pemimpin-pemimpin yang zalim kepada rakyatnya. Ya Allah ya Tuhan kami, sadarkakanlah pemimpin-pemimpin kami yang menjalankan hukum karena dibayar aparatnya, yang tidak melihat penderitaan rakyatnya, yang menindas anak-anak bangsa,” ucapnya.

Tak hanya itu, terselip pula harapan agar ada keajaiban proses penggusuran tidak jadi dilakukan.

Baca Juga: Begini Kronologi Awal mula Kisruh SDN Pondok Cina Depok

Baca Juga: Walkot Depok Ngotot SDN Pondok Cina 1 Dimusnahkan, Ikra DPRD: Kaya Hama Aja!

Baca Juga: Pengacara Bharada E Deolipa Yumara Siap Bela Siswa SDN Pondok Cina 1 Depok

“Berikanlah keajaiban kepada kami yang mengemis kepadamu Ya Allah atas kearoganan pemimpin-pemimpin kami di Indonesia ini. Allahu Akbar, Allahu Akbar,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah orangtua siswa tampak berusaha mengadang aparat Satpol PP yang berusaha mengosongkan SDN Pondok Cina 1, Depok.

Anggota DPRD Depok, Ikravany Hilman yang ada di lokasi kejadian juga sempat menyampaikan orasinya untuk berada dibarisan para orangtua siswa.

Menurut Ikra, Pemerintah Kota Depok sampai detik ini masih bersikeras untuk melakukan pemusnahan di gedung tersebut.

“Itu bahasa pemusnahan ada dalam surat tugas Satpol PP. Disitu tertulis Pemusnahan aset gedung SDN Pondok Cina 1,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat