bdadinfo.com

Jika Gibran Incar Gubernur DKI Jakarta, Rocky Gerung: Lompatnya Kejauhan - News

Gibran incar Gubernur DKI Jakarta (Twitter/@gibran_tweet)

– Peluang putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2024 terbilang cukup besar.

Namun, jika benar itu terjadi maka langkah tersebut ditengarai terlampau jauh karena masih ada pilkada lain yang lebih dekat dengan posisinya sekarang sekaligus memiliki peluang yang lebih besar untuk menang.

“Kalau Gibran ke Jakarta, lompatnya terlalu jauh. Masih ada Gubernur Jawa Tengah yang bisa dia jadikan model percontohan kepemimpinan dia,” ucap Rocky Gerung sebagaimana dikutip dari video yang diunggah di kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 23 Januari 2023.

Baca Juga: Perempuan Malaikat, Ngotot Masuk Rumah Bikin Warga Gempar Karena Kondisinya Bikin Miris

Baca Juga: Tak Senonoh, Aktor 21 Tahun Ini Sentuh Organ Vital Lawan Mainnya di Wednesday saat Jumpa Pers

Baca Juga: Gunung Anak Krakatau Status Level 3, Kondisi Asap Tebal Setinggi 50 Meter

Menurutnya, pilkada DKI Jakarta cukup berat bagi Gibran karena ada sosok lain yang tak kalah tenar mengincar posisi senada, yaitu Ridwan Kamil yang kini telah bergabung dengan Partai Golkar.

Bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar, imbuh Rocky, juga berperan sebagai orang yang diharapkan akan maju jika tak ada kader dari dalam partai yang memiliki peluang besar.

“Tapi, kita menghitung misalnya kalau dia masuk DKI itu RIdwan Kamil juga incar kursi yang sama. Kita tahu orang seperti Ridwan Kamil disiapkan Golkar sebagai ban serep kalau ada kekurangann kader. Ridwan Kamil menganggap Bandung itu next administrasinya, next posisinya itu Jakarta,” jelas Rocky Gerung.

Dia menegaskan, peluang terbesar Gibran untuk menjadi Gubernur bukan di DKI Jakarta, melainkan di “Kandang Banteng” sendiri, yaitu di Jawa Tengah.

Baca Juga: Jalan Terjal Penuntasan Kasus Kejahatan Pemilu Dugaan Kecurangan Verifikasi Parpol

Baca Juga: Survei LSI: Kepuasan Kinerja Presiden Jokowi Capai 76,2 Persen, Tapi 3 Etnis Ini Kurang Puas

Baca Juga: Intip 5 Shio yang Bakal Kaya Raya di Tahun Kelinci Air 2023

Tak butuh usaha yang keras untuk memenangkan posisi Gubernur di Jawa Tengah untuk Gibran. Pasalnya, tak ada pesaing mumpuni yang diperkirakan mampu menandingi PDIP di Jawa Tengah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat