bdadinfo.com

Ada Pesan untuk Perawat Non PNS yang Dirumahkan di Solok Selatan dari Ketua DPW PPNI Sumatera Barat - News

Ada Pesan untuk Perawat Non PNS di Solok Selatan dari Ketua DPW PPNI Sumbar (Jefli)

- Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Barat (PPNI Sumbar) Ns. Meta Seprinel memberikan pesan dan motivasi kepada para perawat non PNS yang ada di Solok Selatan (Solsel).

Pesan dan motivasi ini diutarakan oleh Meta Seprinel ketika menjawab pertanyaan terkait upaya PPNI Sumbar dalam mencarikan solusi bagi perawat non PNS Solsel yang telah dirumahkan, sejak Juli 2021 lalu.

Untuk diketahui Ns. Meta Seprinel berada di Solsel dalam rangka menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) III dan Pelantikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Solsel periode 2023-2028, Ns. H. Fetri, Sabtu 28 Januari di Wisma Ummi Kalsum, Muara Labuh.

Baca Juga: Ketua PPNI Solok Selatan 2023-2028 Resmi Dilantik Usai Terpilih Aklamasi!

Baca Juga: Kendati Sudah Dirumahkan! Insentif Nakes Puskesmas Belum Dibayarkan Sejak Januari di Solok Selatan

Baca Juga: Honorer Nakes dan Non-Nakes Punya Peran Penting, Legislator Ini Minta Kesejahteraannya Diperjuangkan!

Baca Juga: Sebagian ASN di Solok Selatan Belum Gajian, Ini Penyebabnya

"Perawat itu tidak hanya memberi jasa pelayanan kesehatan di Rumah Sakit atau Puskesmas," katanya.

"Tapi, ada juga praktek mandiri dan adapula yang menjadi pendidik atau guru. Bahkan, ada perawat yang berperan di bidang pemerintahan lain dan politik. Jadi kita berperan dibanyak sisi," ujar dia menambahkan.

Kemudian terkait perawat yang dirumahkan ini, pihaknya mengaku bahwa kebijakan pemerintah memang tidak bisa dilawan. Namun, ada pesan dan solusi yang ditawarkan.

Baca Juga: Penerimaan menjadi Anggota Polri, Khusus Bakomsus Perawat dan Bidan

"Apakah perawat itu hanya mengandalkan instansi pemerintah untuk bekerja mengabdikan diri? Tentu tidak, karena ada yang namanya praktek mandiri keperawatan," kata dia.

Dia mengatakan bahwa melalui praktek mandiri keperawatan ini bisa dilakukan perawatan komplementer, perawatan berupa pemberian asuhan langsung ke rumah atau home care.

"Ini bisa kita terapkan, bahkan banyak teman-teman perawat yang lebih sejahtera dari PNS dalam praktek mandiri ini," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat