bdadinfo.com

3 Celotehan Rocky Gerung Soal Triple Minortiy di Indonesia, Nomor 3 Bikin Ngakak Alasan Belum Nikah - News

3 Celotehan Rocky Gerung soal dirinya sebagi 'triple minority', nomor 3 bikin ngakak, alasan dirinya belum menikah. (Yoriesta Afnenda Ramizal)

- Ada konsep yang lagi dibahas oleh masyarakat Indonesia, yaitu triple minority. Sampai Rocky Gerung membuat celotehan dengan konsep ini.

Rocky Gerung dengan santai mengklaim dirinya sebagai seseorang yang berstatus triple minority. Apa itu? Salah satunya karena ia belum nikah.

Singkatnya triple minority adalah status yang tersematkan apabila seseorang masuk kategori minoritas dalam tiga aspek, biasanya aspek etnis, agama, dan gender atau hal lainnya yang bersifat aspek sosial.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Whatsapp Web yang Harus Kamu Ketahui! Ternyata Fitur Ini Lahir Sejak Bersama Facebook

Dalam dunia politik Indonesia, nama Ahok atau Basuki Tjahaya Purnama pernah disematkan triple minority.

Alasannya adalah karena ia etnis Tionghoa, agama nasrani, dan tidak memiliki partai politik, walaupun ia seorang politisi waktu itu.

Hal ini disebut oleh psikolog bernama Hamdi Muluk yang juga menjadi salah satu penulis di buku 'Ahok di Mata Mereka' pada tahun 2017 lalu.

Lalu bagaimana dengan Rocky Gerung?

Baca Juga: Keren! Menjelang Hari kasih Sayang, Aerostreet Berkolaborasi dengan Kitkat

Seorang pengamat politik dan filsuf, sering diundang sebagai dimana-mana, karena gaya berbicara satire yang khas itu sangat menarik.

"Saya mengalami triple minority, satu non muslim, dua oposisi, tiga jomblo," ucap Rocky Gerung di hadapan relawan Anies Baswedan, dikutip melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official, 31 Januari 2023.

Pria kelahiran 25 Januari 1959 di Manado ini betah menjomblo alias belum menikah selama semasa ia hidup.

Baca Juga: Wako Padang Panjang Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada DTKS dan Kelompok Sosial

Ia sempat ditanya soal pengalaman kisah asmaranya dan pandangannya soal jatuh cinta.

"Kayak orang jatuh naik gunung kan, jatuh cinta berkali-kali," ucap Rocky Gerung melalui kanal YouTube The Prime Show, 17 Juni 2019.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat