bdadinfo.com

Pernah Usul Pemilu Ditunda, Bamsoet Kini Ngegas: Saya kan Cuma Megang Palu! - News

Bambang Soesatyo alias Bamsoet (Ist)

Ketua MPR, Bambang Soesatyo atau yang kerap disapa Bamsoet, akhirnya menanggapi usulan perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo dan penundaan Pemilu 2024.

Menurutnya, peluang terwujudnya penundaan Pemilu maupun perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi bergantung atas sikap partai politik di DPR.

“Sangat tergantung pada parpol-parpol yang ada di parlemen. Kalau saya kan cuma megang palu saja,” kata Bamsoet dikutip pada Senin, 6 Februari 2023.

Baca Juga: Kapolda NTB Ancam Penyebar Berita Hoax Soal Penculikan Anak di Media Sosial, Hukumannya Ngeri!

Saat Bamsoet ditanya soal sikap para parpol atas usulan penundaan Pemilu atau perpanjangan masa jabatan di parlemen, ia enggan menjawab.

Dia justru meminta semua pihak untuk bertanya ke ketua umum partai politik secara langsung.

“Ya tanya ketum parpolnya dong,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, Bambang Soesatyo mengusulkan penundaan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Menurut politikus Partai Golkar itu, penyelenggaraan Pemilu mesti dipikirkan ulang karena terdapat potensi yang perlu diwaspadai bangsa dan negara.

Baca Juga: Sadis! Ibu di Depok Tega Siksa Anak Gegara Tak Terima Ditegur Main Facebook

Ia juga menyinggung soal pemulihan bangsa dan negara akibat Covid-19. Disisi lain ia juga mengaku khawatir dengan ancaman global.

“Ini juga harus dihitung betul, apakah momentum (Pemilu 2024) sudah tepat dalam era kita tengah berupaya melakukan recovery bersama terhadap situasi ini dan antisipasi, adaptasi terhadap ancaman global seperti ekonomi, bencana alam, dan seterusnya,” kata Bamsoet.

Tak hanya itu, Bamsoet pun menyinggung soal wacana perpanjangan masa jabatan presiden saat merespon hasil survei Poltracking Indonesia yang menyatakan tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebesar 73,2 persen.

Baca Juga: Inilah Sejarah, Fakta dan Tradisi Cap Go Meh bagi Etnis Tionghoa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat