bdadinfo.com

Komplotan Maling Bawa Senpi Gagal Beraksi Setelah Kepergok Pemilik Rumah di Parung - News

Komplotan Maling Bawa Senpi Gagal Beraksi Setelah Kepergok Pemilik Rumah di Parung (Pixabay )

 - Upaya pencurian yang dilakukan komplotan maling gagal beraksi setelah Kepergok oleh sang pemilik rumah di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Komplotan maling gagal beraksi yang terdiri dari dua orang berusaha untuk mencuri barang terjadi pada Sabtu, 18 Februari 2023 pukul 10:50 WIB pada saat pemilik rumah sedang tidur siang. Mereka membagi tugasnya, satu orang masuk ke dalam rumah sedang satunya menunggu di luar.

Saat melancarkan aksinya, komplotan maling itu melakukan masuk ke dalam rumah dengan membawa membawa alat yakni berupa senpi (senjata pistol) dan juga sebilah pisau. 

Baca Juga: Viral Perusakan Mobil Dinas, Wali Kota Fadli Amran: Perbuatan Melanggar Hukum Tidak Bisa Ditolerir!

Dilansir News dari Okezone menurut Kapolsek Parung Kompol Sularso mengungkap bahwa pemilik rumah yang sedang tidur terbangun seusai mendengar suara sesuatu. Saat dicek ia terkejut karena tiba-tiba melihat sudah ada orang asing yang tak dikenal berada di dalam kamar depan.

"Korban sedang tidur di kamar belakang, mendengar suara mencurigakan. Sehingga korban membuka pintu kamar dan melihat seorang laki-laki tidak dikenal sudah ada di dalam kamar depan, dan sudah menyandang tas milik korban yang berisi laptop," ungkap Sularso,dikutip  dari okezone.com pada 19 Februari 2023.

Baca Juga: Joman Pendukung Jokowi Jadi Pendukung Prabowo Subianto Pemilu 2024, Kok Bukan Ganjar Pranowo?

Ketahuan, spontan pemilik rumah langsung menarik tas miliknya namun terjatuh. Kemudian pelaku berusaha menyerang korban dengan menggunakan pisau yang dibawanya akan tetapi berhasil ditepisnya.

Tak hanya sampai di situ saja, pelaku juga sempat mengeluarkan senjata api yang rencananya digunakan untuk menembak korban. Namun berhasil digagalkan oleh pelaku.

"Pelaku mengeluarkan sebilah pisau dan mencoba menusuk korban tetapi dapat ditepis oleh korban sehingga pisau pelaku terjatuh. Pelaku mengeluarkan senpi yang diketahui rakitan dan langsung didorong oleh korban sehingga senpi pelaku terjatuh," tambahnya. 

Sudah tidak bisa menyerang lagi, akhirnya pelaku berhasil kabur ke luar rumah dengan dibonceng teman satunya yang bertugas menunggu motor di depan rumah. 

Polisi yang menerima laporan tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Hasilnya, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa senpi dan pisau. 

Sayangnya, korban tetap kecolongan karena maling itu berhasil membawa dompet miliknya. 

"Barang bukti senpi rakitan dengan 3 butir peluru sebilah pisau dan helm milik pelaku. Pelaku hanya berhasil membawa dompet korban berisi KTP, ATM dan uang tunai sekitar Rp 1,5 juta," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat