bdadinfo.com

Garda Oto Perkuat Literasi Jaminan Perlindungan Kendaraan Pemegang Asuransi - News

Garda Oto Perkuat Literasi Jaminan Perlindungan Kendaraan. (IST)

- Tantangan meningkatkan kesadaran dalam memberikan perlindungan kendaraan ke konsumen di Indonesia masih menjadi peluang bagi Garda Oto.

Tak jarang banyak pemilik kesadaran yang baru terbuka pikirannya terhadap pentingnya menjaminkan kendaraannya, ketika sudah terjadi kerugian dari rusaknya kendaraan yang bisa di cover oleh perusahaan asuransi seperti Garda Oto.

Memperkuat kesadaran pemilik kendaraan yang sudah maupun belum memiliki perlindungan mobil dari Asuransi Astra yaitu Garda Oto, secara khusus digelar workshop Garda Oto Worth It or Not (Gawat) di Jakarta, Kamis 27 Juli 2023.

Baca Juga: Beli Mobil Wuling Bisa Dapat Air ev, Begini Caranya

Tujuannya tak lain memperkuat literasi dan informasi terkait edukasi yang harus dimengerti dan dipahami terhadap pentingnya perlindungan kendaraan untuk meminimalisir kerugian pribadi.

Regional Manager DKI Asuransi Astra, Hendra menjelaskan jika workshop bertujuan memperkuat edukasi agar literasi asuransi di Indonesia semakin berkembang.

"Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi informasi yang penting bagi masyarakat, terutama tingkat kesadaran untuk memiliki perlindungan kendaraan sebelum terjadi kerugian, tentunya dengan pilihan asuransi terpercaya," katanya.

Baca Juga: Ditargetkan Beroperasi pada 2024, Progres Jalan Tol Trans Sumatera Baru Sampai Ini

Garda Oto Sediakan Asuransi Mobil listrik

Sebagai perusahaan asuransi dibawah group Astra, Garda Oto juga telah menyediakan jaminan perlindungan untuk kendaraan listrik. Meski ditegaskan  Head of PR & Marcom Garda Oto, Laurentius Iwan Pranoto populasinya belum banyak dibanding mobil internal combustion engine.

"Kita bisa mengcover mobil listrik dengan jaminan dan perlindungan yang sama dengan mobil biasa. Seperti kerusakan akibat tabrakan hingga penggantian baterai jika terjadi kerusakan," ungkap Iwan Pranoto.

Baca Juga: Apa Iya Emas Sumatera Dipercaya Punya Kualitas Lebih Baik dari Emas Jawa, Temukan di SIni Jawabannya

Garda Oto saat ini telah menyediakan paket asuransi untuk mobil listrik, namun belum secara khusus skema perlindungannya untuk kendaraan listrik. Sehingga pemilik mobil listrik bisa memanfaatkan jaminan perlindungan sama dengan mobil biasa.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat