bdadinfo.com

Mitsubishi Mulai Ungkap Penampakan New SUV Untuk Pertama Kalinya di Dunia - News

New SUV Mitsubishi  (Mfd/ Haluan)

- Persiapan world premiere new SUV dari Mitsubishi yang peluncurannya dijadwalkan ke publik dalam pameran Gaikindo Indonesia Internaional Auto Show (GIIAS) 2023.

Sebelum peluncuran resminya, secara khusus PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara khusus memperlihatkan model produksi new SUV-nya tersebut untuk awak media.

Penampakan perdana ini menurut ungkap Seiji Watanabe, General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors, pengembangan model desain yang ditampilkan menunjukkan genetika yang dirancang serba baru dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar compact SUV yang telah berkembang beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Mitsubishi Ungkap Kunci Kenyamanan Kabin SUV Terbarunya, Ternyata Ada Peran Pabrikan Yamaha

“Selain karakter desain yang kokoh dan bertenaga dari Mitsubishi Motors, kami mengejar desain yang lebih stylish, energik, dan berbeda dari sebelumnya." katanya.

Mengusung konsep desain “Silky & Solid”, desain SUV autentik yang stylish dan kokoh juga menggabungkan keanggunan dan ketangguhan, sehingga mewujudkan gaya yang merepresentasikan wibawa dan geografis banyak negara di Asean.

Bagian atas bodi mobil mengekspresikan kehalusan selembut sutra dengan atap mengambang dan permukaan ramping. Bagian bawah bodi mengadopsi proporsi SUV yang kokoh dan bertenaga – spatbor yang kekar mengekspresikan kelincahan seorang atlet, sementara ground clearance terbaik di kelasnya sebesar 222 mm4 yang dipadukan dengan roda 18 inci, dan ban berdiameter besar meningkatkan pengendalian di jalan yang kasar.

Baca Juga: Diracik oleh RalliArt, Mitsubishi All New Triton Siap Menerjang Ajang Balap Asia Cross Country Rally

Di bagian depan, wajah Dynamic Shield telah berevolusi sejalan dengan konsep desain. Di sini, desain yang terdiri dari bumper kiri dan kanan serta pelindung bumper bawah yang melindungi grille depan yang melambangkan performa powertrain, dipadukan secara tiga dimensi untuk menciptakan wajah depan yang sporty dengan kesan mendalam.

Lampu LED daytime running menggabungkan “L-shape” dengan aksen celah untuk memancarkan cahaya dalam “T-shape” yang ikonik, membuat SUV ini langsung dikenali sebagai model Mitsubishi bahkan dari kejauhan, sekaligus menekankan posturnya yang lebar.

Pada sisi bodi mobil, permukaan yang kaya dan berotot berpadu dengan fender flare yang terpahat dan garis karakter untuk mengekspresikan kekuatan dan dinamisme SUV. Dengan mengadopsi desain “T-shape” yang sama untuk lampu LED belakang, sama seperti pada bagian depan, bagian belakang mendapatkan tampilan yang lebar dan stabil.

Baca Juga: Mitsubishi All New Triton Resmi Debut Secara Global, Hadir Lebih Gagah dan Mesin Baru

Empat Drive Modes Normal, Wet, Gravel, dan Mud yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui. Mode Wet baru dikembangkan untuk konsumen yang tinggal di wilayah dengan frekuensi hujan yang sering, terutama di ASEAN, untuk meminimalisir kemungkinan kehilangan pengendalian, bebas khawatir dari jalan dengan kondisi banjir yang datang tiba-tiba akibat hujan lebat.

Dynamic Sound Yamaha Premium

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat