bdadinfo.com

Hino Gelar Talkshow Bertajuk Bus Baru Bersama Bismania Community dan PO Tranex - News

Hino gelar talk show bersama bismania (Ist)

- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan Bismania Community dan PO. Tranex baru saja menggelar acara talk show dengan judul "Inovasi Terbaru dalam Transportasi Bus di Indonesia" dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Acara ini membahas perkembangan transportasi bus di Indonesia, serta peran bus dalam mendukung mobilitas masyarakat dan hadirnya Bus Hino RM 280.

Pada acara talk show ini, terdapat beberapa pembicara yang hadir, yaitu Anton Nugroho, sebagai Kepala GSO & Bus di HMSI, Yoga Hendrico Putra, sebagai Pemilik PO Tranex, dan Arief Setiawan, yang mewakili Bismania Community.

Baca Juga: Hino RM 280 Jadi Andalan PO Tranex Rute Padang-Bandung, Bagasi Luas Berteknologi Euro 4

"PO. Transport Express (Tranex) yang berdomisili di Sumatera barat. Telah membuktikan ketangguhan dan ketahanan untuk rute Padang-Bandung, dengan jarak kurang lebih 3.000 km atau dalam 3 hari nonstop, dengan menggunakan HINO RM 280." Ucap Santiko Wardoyo selaku COO dan Direktur HMSI

"Trayek ini merupakan rute yang cukup jauh (long haul). Dengan kondisi jalan perbukitan dan jalan yang berliku-liku" Lanjutnya.

Hino RM 280 merupakan varian terbaru dari Hino Bus yang dirancang sesuai dengan standar Euro4.

Baca Juga: Mengapa Bus Hino Kurang Populer di Pulau Sumatera? Oalah Ternyata Ini 5 Faktanya

Salah satu keunggulan utamanya adalah penggunaan suspensi udara yang luas, yang secara signifikan meningkatkan stabilitas kendaraan demi kenyamanan penumpang.

Selain itu, bus ini juga menggunakan sasis space frame yang memungkinkan desain bagasi yang dapat menembus dengan kapasitas volume sekitar 9.000 liter, sehingga ruang bagasi menjadi lebih besar.

Dengan hadirnya RM 280 ini, para pemilik bis tidak perlu lagi melakukan modifikasi untuk memiliki bagasi yang dapat menembus dari sisi kiri ke kanan.

Baca Juga: Mengapa Bus Sumatera Pakai Mesin Eropa Kan Mahal, Kok Truk Pakai Chasis Hino, Ternyata Ini Alasannya

Pada hari yang sama dalam acara GIIAS 2023, Hino juga turut mengadakan seremonial Penyerahan di booth karoseri Tentrem.

Pada kesempatan ini, Hino secara resmi menyerahkan unit Bus yang baru saja selesai dibangun bodinya kepada PO KYM dan PO Harapan Jaya yang telah memesan unit Hino RM 280 sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat