bdadinfo.com

Kebakaran di Hawaii Bak Neraka di Pulau Surga, Korban Tewas Tembus 89 dan Ribuan Bangunan Rata Sama Tanah - News

Kebakaran di Hawaii Bak Neraka di Pulau Surga, Korban Tewas Tembus 89 dan Ribuan Bangunan Rata Sama Tanah

- Kebakaran di Hawaii bak neraka di pulau surga, jumlah korban tewas akibat kebakaran hutan di Maui, Hawaii meningkat menjadi 89 orang dan hanguskan lebih dari 2.200 bangunan nyaris rata dengan tanah.

Diketahui kebakaran di Lahaina di Pulau Maui Hawaii menyebabkan korban jiwa hingga 89 orang dan ribuan diketahui banguan rusak parah.

Bencana kebakaran di Hawai yang memakan korban jiwa hingga 89 orang menjadi bencana terburuk di negara bagian Amerika Serikat sejak 1960.

Baca Juga: Breaking News! Mobil L300 Masuk Jurang di Agam, Korban Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

Kebakaran hutan telah mengubah kota resor lahaina di Pulau mawi Hawaii menjadi reruntuhan yang membara melahir blue bird.

Dari pantauan udara diperkirakan lebih dari ribuang bangunan terbakar di kota yang pernah menjadi ibukota kerajaan Hawaii ini.

Pejabat setempat memperkirakan korban dari bencana alam ini akan terus bertambah sepanjang evakuasi yang dilakukan.

Baca Juga: Anti Goncangan Gempa! Berikut 7 Fakta Istana Basa Pagaruyung, Megahnya Warisan Budaya Minangkabau

Saat ini ribuan orang yang sebagian besar adalah turis telah meninggalkan darah itu ke tempat penampungan darurat dan keluar Pulau.

Spesialis manajemen kebakaran hutan di Hawaii menyatakan kebakaran kali ini menjadi kebakaran dengan skala yang melebihi apa yang dibayangkan.

Lalu layanan cuaca nasional Maui menyebut kebakaran hutan itu campuran antara kekeringan angin kencang dan tingkat kelembaban yang rendah.

Baca Juga: Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Pandangan Hidup, Kunci Jawaban PKn Kelas 8 Halaman 13 Aktivitas 1.3

Atas peristiwa ini, Presiden Amerika Serikat berjanji akan memberi bantuan bagi seluruh korban.

Termasuk siapapun yang kehilangan orang yang dicintai atau yang rumahnya rusak atau hancur akan segera mendapatkan bantuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat