bdadinfo.com

PGMOL Akui Kesalahan Manusia yang Signifikan, Jurgen Klopp Angkat Bicara soal Keputusan Wasit - News

Kartu Merah untuk Diogo Jota Setelah Melanggar Pemain Tottenham Hotspur  (Twitter @Betakopites)

Pada pertandingan yang sengit antara Liverpool dan Tottenham, gol yang dilesakkan oleh Luis Diaz awalnya dianulir oleh asisten wasit.

Sayangnya, pertandingan Liverpool dan Tottenham ini diwarnai oleh ketidaksempurnaan dalam pengambilan keputusan oleh tim wasit.

Meskipun pertandingan berlanjut setelah pemeriksaan singkat oleh VAR, tidak ada garis yang digambar di lapangan dalam tayangan ulang.

Baca Juga: PPPK Kabupaten Pidie Tahun 2023 Dibuka 291 Formasi : Paling Banyak Dibutuhkan Tenaga Kesehatan dan Guru

Namun, pasca pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 menguntungkan Tottenham, Professional Game Match Officials Limited (PGMOL), entitas pengawas wasit, memberikan pernyataan lain.

Mereka menyebut keputusan tersebut merupakan ‘kesalahan fakta yang dengan jelas dan nyata’ dan berjanji untuk melakukan peninjauan menyeluruh.

Dalam pernyataan resminya, PGMOL juga mengakui bahwa terdapat kesalahan yang signifikan pada baba pertama.

Baca Juga: Ansor: Kami Bangga Kader Banser Terpilih Lagi Jadi Ketua MES

“Gol yang dicetak oleh Luis Diaz dianulir oleh tim wasit lapangan dengan alasan offside. Ini adalah kesalahan fakta yang jelas dan seharusnya harus diakui sebagai gol melalui intervensi VAR. Namun, VAR gagal untuk ikut campur," terangnya.

"PGMOL akan segera mengambil langkah untuk menghubungi Liverpool setelah pertandingan usai guna mengakui kesalahan yang terjadi."

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang timnya akhirnya bermain dengan sembilan pemain setelah Curtis Jones dan Diogo Jota diusir, mengkritik keputusan "tidak adil" dan "gila" yang diambil oleh para wasit.

Baca Juga: Menjamur di Indonesia, Ternyata Begini Sejarah Toko Kelontong hingga Jadi Potensi Bisnis yang Menjanjikan

"Menurut saya, itu bukan offside ketika Anda melihatnya," kata Klopp kepada Sky Sports ketika ditanya tentang gol yang dianulir untuk Diaz.

"Bola terletak di antara kaki Mo Salah, garis yang digambar mereka salah, dan tidak memperhitungkan momen ketika Mo melepas bola."

Ketika ditanya dalam konferensi persnya tentang pengakuan PGMOL terhadap kesalahan tersebut. Klopp pun bertanya apakah Wolves mendapatkan poin tersebut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat