bdadinfo.com

Jelang Pertandingan Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023, Shayne Pattynama Siap Bertempur Habis-Habisan - News

Shayne Pattynama siap hadapi Vietnam (Instagram @s.pattynama)

-Timnas Indonesia mendapatkan keberuntungan jelang pertandingan kedua fase Grup D, antara Indonesia vs Vietnam, yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha.

Pertandingan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 19 Januari mendatang, menjadi pertandingan penentuan apakah Indonesia memiliki harapan untuk lolos atau tersingkir dari Fase Grup.

Untuk itu dengan kembalinya Pemain Naturalisasi, Shayne Pattynama, yang sudah kembali berlatih, diharapkan siap bertempur habis-habisan untuk meraih poin penting.

Baca Juga: 50 Persen Pengendara Alami Stres karena Macet, Pahami Traffic Stress Syndrome dan Dampaknya

Pemain yang berposisi sebagai Bek Kiri, sebelumnya tidak dimainkan pada laga perdana menghadapi Irak, karena baru tiba dari Belanda usai menjenguk Ibunya yang sedang sakit.

Shayne juga menegaskan, bahwa kondisinya sudah kembali fit dan siap diturunkan menghadapi Vietnam, pada laga kedua fase Grup D Piala Asia 2023.

“hari ini merupakan hari pertama latihan karena kondisi baik, tetapi harus bisa beradaptasi cuaca karena panas, dan tentu latihan hari ini cukup bagus. Tetapi saya harus menyesuaikan diri dengan secepat mungkin,” ungkap Shayne, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Selasa, 16 Januari 2024.

Tentu saja, skuat Garuda yang menoreh kekalahan perdana tersebut, tidak ingin jatuh untuk kedua kalinya, jika ingin memiliki kesempatan untuk bisa lolos ke 16 besar.

Baca Juga: Menparekraf Jamin Kebijakan Pajak Berpihak pada Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Begini Kebijakannya

Meskipun begitu, Timnas Indonesia tidak ingin menganggap enteng Vietnam, yang terakhir bertemu di Piala AFF 2022 lalu, dimana Indonesia kalah 0 - 2 pada laga Semifinal Leg 2.

Pemain berumur 25 tahun tersebut, sangat optimis dan yakin jika Timnas Indonesia sudah melupakan hasil kekalahan kemarin dari Irak, dimana gol kedua tersebut berbau kontroversi.

“Harus tetap positif terhadap pemain, staf pelatih dan semuanya. jadi harus bisa digunakan apa yang dipelajari dari laga pertama, agar bisa memberikan kemampuan terbaik pada laga berikutnya,” ucap Shayne.

Namun, menjelang pertandingan krusial tersebut (vs Vietnam), pemain yang pernah membela klub asal Norwegia, Viking juga meminta dukungan tanpa henti dari suporter.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Tanggapi Videotron Anies Baswedan yang Mendadak Diturunkan, Sebut Bukan Ranah Mereka

“Harapan untuk mendapat dukungan terus diberikan oleh suporter. Ini menjadi kekuatan tersendiri bagi kami, dan semua harus tetap berpikir positif, dengan begitu akan mendapatkan hasil bagus,” tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat