bdadinfo.com

Pemprov DKI Jakarta Tanggapi Videotron Anies Baswedan yang Mendadak Diturunkan, Sebut Bukan Ranah Mereka - News

Anies Baswedan saat kunjungan kampanye ke Ambon (Instagram @aniesbaswedan)

- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI Jakarta) akhirnya angkat bicara mengenai videotron Anies Baswedan yang mendadak diturunkan di kawasan Jakarta.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta Sigit Widjatmoko, menngatakan soal urusan videotron Anies yang diturunkan bukanlah ranah dari pihaknya.

Hal ini didasarkan bahwa videotron memuat Anies Baswedan tersebut merupakan milik swasta, sehingga bukan ranah dari pihaknya lakukan pemasangan dan pencopotan sebuah iklan.

Baca Juga: Siap-siap! 2 Flyover Baru Ditargetkan Rampung Bulan Februari 2024, Lokasinya di Jawa dan Sumatera, Bisa Tebak?

"Terkait videotron di Graha Mandiri dikelola oleh pihak swasta. Dan semua kebijakan penayangan konten, termasuk menaikkan dan menurunkan sepenuhnya merupakan ranah pengelola, bukan dari kami Diskominfotik," kata Sigit dalam keterangannya, Selasa, 16 Januari 2024.

Sigit juga menjelaskan, tugas dan wewenang Diskominfotik terkait Light Emiting Diode (LED) videotron berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) 148/2017 dan Pergub 100/2021, pasal 36 dan 37.

Tugas dan wewenang Diskominfotik adalah terkait dengan mengoordinasikan, monitoring, dan evaluasi penayangan informasi program pemerintah daerah di media LED Videotron.

Baca Juga: Tak Layak Edar, Sebanyak 1,3 Ton Uang Kertas Dipakai untuk Pengolahan Minyak Sawit: Lebih Ramah Lingkungan?

Selain menyangkut menjaga keamanan dan ketertiban secara teritorial, hal ini juga menunjukkan sikap netral Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebelumnya, Anies sempat terharu setelah melihat iklan videotron inisiasi akun X @aniesbubble dipasang di kawasan Jakarta dan Bekasi.

"Masya Allah, enggak pernah terbayang begini. Saya baru lihat nih. Masya Allah luar biasa," kata Anies di Bandara Patimura, Ambon, Maluku, Senin, 15 Januari 2024.

Baca Juga: Canggih! NTT Berpotensi Punya Jembatan dengan Pembangkit Listrik Seharga Rp5 Triliun

Mantan Gubernur DKI Jakarta itupun tak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada para penggemar dan pendukung pasangan Anies-Muhaimin yang membuat terobosan iklan tersebut.

"Saya mau bilang terima kasih, luar biasa," ujar Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat