bdadinfo.com

Dipanggil Timnas Belanda Lagi, Erick Thohir Pastikan Surat Permohonan WNI Justin Hubner Sedang Diproses - News

Dipanggil Timnas Belanda Lagi, Erick Thohir Pastikan Surat Permohonan WNI Justin Hubner Sedang Diproses. (https://images.app.goo.gl/y1xuqRHCUxSxqSxM8)

- Dipanggil Timnas Belanda lagi, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, mengatakan, jika pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner, saat ini surat permohonan Warga Negara Indonesia (WNI) sedang diproses.

Erick Thohir memberikan update terkait proses naturalisasi tiga pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-20 yang saat ini tengah diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Adapun ketiga pemain tersebut adalah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

“Suratnya sudah kita kirim dan Pak Presiden Joko Widodo sudah buat tembusan ke DPR. Saat ini DPR tengah menjalani masa reses. Rencananya pada 13 Maret semua berkas akan didorong ke DPR seperti apa prosesnya kita ikuti saja," kata Erick Thohir alam jumpa pers yang digelar Jumat, 10 Maret 2023 di GBK Arena, Jakarta.

Baca Juga: Dipakai Konser Blackpink, Erick Thohir Rencanakan Peninjauan Stadion GBK Jelang Piala Dunia U-20

Sebelumnya, nama Justin Hubner sempat dipanggil Timnas Belanda U-20 untuk melakoni laga uji coba melawan Timnas Prancis pada 25 Maret Mendatang di Marbella, Spanyol. 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), tersebut menegaskan, jika proses naturalisasi dari Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick akan diutamakan, pasalnya ketiganya merupakan nama yang diajukan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut menyampaikan, jika ketiganya merupakan pemain keturunan yang diajukan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi dan akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 nanti. Ketiganya lahir di Belanda.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini Alasan Erick Thohir Copot Direktur Pertamina Usai Kebakaran Depo Plumpang

Sebagai informasi, Justin Hubner saat ini memperkuat Wolverhampton Wanderers U-21 di Inggris. Adapun, Ivar Jenner bermain untuk Jong Utrecht di Liga Belanda, dan Rafael Struick memperkuat tim ADO Den Haag di kasta kedua Liga Belanda. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat