bdadinfo.com

Sambangi Stadion I Wayan Dipta Bali, Erick Thohir Harap Indonesia Berada di Grup yang Mudah Piala Dunia U-20 - News

Sambangi Stadion I Wayan Dipta di Bali, Erick Thohir berharap Indonesia berada dapat Undian Grup yang mudah di Piala Dunia U-20 2023. (pssi.org)

- Menyambangi Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir akhiri agenda peninjauan venue Piala Dunia U-20 2023.

Ketum Erick Thohir, meninjau Stadion I Wayan Dipta yang menjadi salah satu dari enam stadion yang diproyeksikan PSSI untuk menjadi venue di Piala Dunia U-20 2023. Dirinya berharap Indonesia berada di grup yang mudah nantinya.

Erick Thohir menyampaikan, selain menggelar sejumlah pertandingan, Bali juga menjadi tempat untuk pengundian pertandingan dan pembagian grup (drawing) Piala Dunia U-20 di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center, Denpasar, pada 31 Maret 2023.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut 6 Stadion ini yang Pertama Gunakan VAR di Indonesia

“Kita berdoa bersama agar hasil undian tim Indonesia bagus. Kita berharap tim U-20 kita bisa berprestasi bagus. Bisa lolos fase penyisihan grup. Penampilan di Piala Asia U-20 di Uzbekistan lumayan, kita hanya kalah dari Irak. Tren positif perlu dijaga,” ucap Erick Thohir, keterangan tertulis dikutip , Minggu, 12 Maret 2023.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut menyampaikan, tahap renovasi yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemerintah Daerah Bali sudah cukup baik hanya perlu sedikit renovasi minor dalam beberapa hal.

“Persiapan Bali saya rasa baik baik, tinggal kita dorong bagaimana penyelesaiannya. Misalnya saja permintaan tambahan lahan parkir. Kementerian PUPR punya komitmen untuk menuntaskan. Demikian pula pemerintah daerah yang dapat tambahan pekerjaan baru. Semoga pada bulan April semua beres. Urusan lain seperti CCTV dan beberapa lainnya relatif aman,” kata Erick.

Baca Juga: Erick Thohir Pantau Persiapan Piala Dunia U-20 2023: Stadion Manahan Sangat Siap

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC) juga meminta pihak kepolisian untuk dapat mengkondisikan arus lalu lintas di sekitar stadion. 

“Supaya ketika FIFA hadir melakukan verifikasi lancar, persiapan sejak jauh-jauh hari dilakukan. Kepolisian kemungkinan akan memberlakukan lalu lintas satu arah untuk mengurangi beban kendaraan,” tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat