bdadinfo.com

Tampil Buruk di Piala Dunia Qatar 2022, Cristiano Ronaldo Sempat Pertimbangkan Pensiun dari Timnas Portugal - News

Cristiano Ronaldo sempat berpikir untuk pensiun setelah tampil buruk di Piala Dunia Qatar 2022 (Instagram.com/@Cristiano)

Mega bintang sepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo ternyata sempat mempertimbangkan untuk pensiun dari Timnas Portugal.

Hal tersebut buntut dari performa buruk Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 di Qatar pada bulan November-Desember 2022 lalu.

Cristiano Ronaldo memang tampil mengecewakan di Piala Dunia 2022 lalu, ia hanya mencetak satu gol dan itupun dari titik penalti pada laga pertama babak grup.

Baca Juga: Selain Menambah Pahala, Ternyata Ini 3 Manfaat Salat Tahajud di Bulan Ramadhan

CR7 -julukan Cristiano Ronalo- selama turnamen tersebut lebih banyak duduk di bangku cadangan oleh pelatih Timnas Portugal saat itu, Fernando Santos.

Hal tersebut dikarenakan sikap Ronaldo yang ngambek diganti saat laga melawan Korea Selatan di laga terakhir babak grup.

Pada prosesnya, Portugal akhirnya disingkirkan Maroko di babak perempat final melalui drama babak adu penalti Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Update Prakiraan Cuaca di Yogyakarta, Bandung dan Surabaya Hari Ini

Pada laga tersebut, Ronaldo hanya bermain selama 39 menit sebagai pemain pengganti.


Ternyata performa buruk tersebut membuat Ronaldo sangat frustasi dan kesal hingga sempat terpikirkan untuk pensiun dari timnas Portugal.

Dikutip dari laman Stats Perform, Cristiano Ronaldo sempat berpikir untuk pensiun dengan berdiskusi bersama keluarganya setelah Piala Dunia 2022.

"Aku tidak akan berbohong. Di dalam hidup, kita harus menempatkan segalanya di dalam pertimbangan" ucap pemenang lima Ballon d'Or tersebut, dikutip Kamis, 23 Maret 2023.

Baca Juga: Ini Bacaan Doa Berbuka Puasa Sesuai Hadits Shahih Lengkap dengan Latin, Arti dan Derajatnya

"Kami berpikir, kami merenung, aku dan keluargaku, tapi kemudian kami menyimpulkan bahwa sekalipun ada banyak kesulitan, kami tidak boleh menyerah. Aku bisa melihat situasinya dalam sudut pandang yang berbeda. Aku belajar banyak dari situ…" lanjut mantan legenda Real Madrid tersebut.

Pada pengumuman skuad Portugal melawan Liechtenstein dan Luksemburg dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup J, Ronaldo kembali dipanggil oleh Pelatih anyar Roberto Martinez.

Pemain Al-Nassr tentunya tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya dipanggil timnas Portugal di usianya yang sudah 38 tahun.

"Aku senang bisa kembali. Roberto Martinez menunjukkan bahwa dia mengandalkan aku. Aku selalu ingin bermain. Seperti yang anda tahu, dia berbicara kepada semuanya dan kepadaku juga. Dan aku bisa menyadari bahwa aku punya banyak untuk diberikan kepada tim nasional" ujar peraih empat kali gelar Liga Champions Eropa tersebut.

Baca Juga: BEM UI Bikin Geger Video Animasi Puan Maharani Timbulkan Reaksi Netizen Nyali Besar

Mantan pemain Manchester United tersebut dengan dipanggilnya ia kembali dalam skuad, ia merasa ia masih bisa berkontribusi banyak untuk tim walaupun sudah tua.

"Aku merasakannya, aku menginginkannya, dan gairahku adalah membawa Portugal ke level tertinggi. Aku akan selalu memberikan kontribusiku ketika mereka membutuhkan aku," lugas pemain 38 tahun itu.

Pada kesempatan lain, melalui akun Instagramnya @cristiano ia sangat senang kembali dipanggil timnas Portugal.

Terlihat dalam unggahannya, ia sedang berlatih dengan rekan-rekannya.


“Sangat senang untuk kembali ke timnas dan berkesempatan membela Portugal lagi” dikutip dari caption akun instagram @cristiano.

Baca Juga: Menjaga Ibadah Puasa Lebih Mudah dengan 10 Aplikasi Terbaik di Bulan Ramadhan

Dalam waktu dekat, Ronaldo dan kawan-kawan akan menghadapi Liechtenstein pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup J.

Laga tersebut akan dilangsungkan di markas Portugal, yakni Estadio Jose Alvalade, Lisbon Kamis, 23 Maret 2023 malam waktu setempat atau Jumat, 24 Maret 2023 pukul 02.45 WIB.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat