bdadinfo.com

Alami Kecelakaan di Sesi Latihan MotoGP, Pol Espargaro Dilarikan ke Rumah Sakit - News

Alami Kecelakaan di Sesi Latihan MotoGP, Pol Espargaro Dilarikan ke Rumah Sakit. (https://www.instagram.com/p/Cp74WlyIZ09/)

 - MotoGP musim 2023 telah resmi dimulai dengan balapan pembuka di Sirkuit Internasional Algarve atau yang lebih dikenal dengan Sirkuit Portimao, Portugal pada 24-26 Maret 2023.

Sayangnya di latihan dua pada hari Jumat, Pol Espargaro jatuh di tikungan kesepuluh Sirkuit portimao dan mengharuskan bendera merah berkibar.

Penyebab luka yang diderita Pol Espargaro masih belum jelas apakah terkena gravel trap, tertabrak motornya sendiri atau kontak dengan penghalang tepi lintasan.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Portugal, Jack Miller Beri Kejutan Tampil sebagai Pembalap Tercepat

Kecelakan yang dialami rider GasGas itu membuat ia menderita benturan keras di dada dan punggungnya, tetapi ia sadar dan dapat menggerakkan kaki dan tangannya.

Dilansir dari laman MotoGP, Direktur Medis MotoGP Angel Charte menyatakan bahwa Espargaro mengalami kecelakan intensitas tinggi dan menderita banyak trauma, sehingga harus melalui pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Faro.

"Kadar oksigennya bagus, tetapi dia memiliki memar paru-paru dan perlu mengkonfirmasi dengan CT Scan dan MRI di Rumah Sakit Faro. Dia telah menderita trauma tulang belakang yang parah," ujar Charte.

Baca Juga: Hasil Latihan Bebas Pertama MotoGP Portugal, Alex Marquez Jadi Pembalap Tercepat

Selain itu, Aleix Espargaro juga menyatakan kepada media setelah menyelesaikan sesi latihan bahwa ia juga ingin mendengar diagnosis yang tepat dari kecelakaan yang dialami saudara laki-lakinya itu.

"Saya masih belum tahu apa-apa tentang Pol, istri saya ada disana bersama istri Pol dan saya berbicara dengan Charte. Saya ingin berbicara dengan Pol dan melihat apakah dia baik-baik saja, saya khawatir," ujar pembalap Aprilia itu. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat