bdadinfo.com

Drawing Piala Dunia U-20 Dibatalkan, Netizen: Tenang, Pak Ketum Temenan Sama Ketum FIFA - News

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga (PSSI)



- Drawing Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya dilaksanakan di Bali pada 31 Maret 2023 resmi dibatalkan oleh FIFA. Hal ini dikarenakan adanya penolakan terhadap salah satu negara yang jadi peserta.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengatakan alasan FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali karena adanya penolakan dari Gubernur Bali. I Wayan Koster terhadap kehadiran Timnas Israel U-20 di wilayahnya saat Piala Dunia U-20 berlangsung.

"Ini memang kami maklumi karena adanya penolakan dari Gubernur Bali, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali yang menolak kedatangan Timnas Israel U-20 sehingga dengan sendirinya di mana Israel adalah peserta. Jadi mungkin drawingnya tidak mungkin dilakukan tanpa keikutsertaan seluruh peserta," ujar Arya dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Kota Padang Sekitarnya Senin 27 Maret 2023: Lengkap dengan Doa Niat Puasa dan Doa Buka Puasa

Arye berujar, PSSI sedang mengkalkulasi dampak buruk yang bakal menimpa persepakbolaan Indonesia pasca pembatalan Drawing Piala Dunia FIFA U20 di Denpasar, Bali.

"Pengukuran risiko tersebut perlu dilakukan demi menentukan langkah–langkah yang perlu dilakukan agar persepakbolaan Indonesia terselamatkan. Hingga saat ini, PSSI belum mendapatkan alasan resmi yang menyebabkan FIFA membatalkan acara Drawing tersebut," tulis PSSI di akun istgaram @Pssi.

Arya juga mengungkapkan, PSSI akan mengantisipasi kemungkinan terburuk dari keputusan FIFA tersebut. “Kami dari PSSI sedang memikirkan penyelamatan sepakbola Indonesia. Karena sanksi FIFA bisa mengucilkan sepakbola Indonesia dari dunia,” ujarnya.

Baca Juga: FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia, Ini 9 Kemungkinan Terburuk Sanksi yang Menunggu PSSI

Peristiwa ini sontak mengundang banyak sekali komentar warganet. Beberapa diantaranya menyayangkan keputusan FIFA tersebut dan berharap sepak bola Indonesia tidak mendapat sanksi yang berat.

"Tenang Pak Ketum temenan sama ketum FIFA  ko, klub bola rusuh aja masih bisa main, bisa di atur lah," tulis akun @wildanha*** di unggahan akun instagram resmi PSSI. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat