bdadinfo.com

Sepak Bola Indonesia Berduka: Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 hingga Kasus Kanjuruhan yang Belum Usai - News

Kolase korban Tragedi Kanjuruhan bertambah dengan gagalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 atau World Cup 2023. (Yoriesta Afnenda Ramizal)

- FIFA telah mengeluarkan putusan resminya untuk Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U20 atau World Cup U20 2023 kemarin.

Usai pertemuan Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) dan Presiden FIFA Gianni Infantino pun telah berbincang untuk membicarakan polemik sepak bola yang berujung pada keputusan Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U20 atau World Cup 2023.

Dengan ramainya isu penolakan Timnas Israel ke Indonesia, FIFA tidak menyebutkan isu ini dalam pengumuman resmi putusannya. Federasi sepak bola ini justru menyinggung Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: Muslim Wajib Tahu! Inilah Beberapa Hal yang Menyebabkan Batalnya Puasa

Tragedi Kanjuruhan telah menelan ratusan korban jiwa meninggal dan luka-luka, tentu ini mencederai sepak bola Indonesia dan bahkan turut diperhatikan oleh dunia.

Dari Tragedi Kanjuruhan ditambah ramainya isu penolakan Timnas Israel
dari beberapa Pemerintah Daerah (Pemda) seperti Gubernur Jawa Tengah dan bahkan Gubernur Bali yang telah melayangkan surat resmi penolakkannya, dengan alasan Israel adalah negara kolonial yang masih menjajah Palestina.

Dengan putusan FIFA yang buat Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U20 atau World Cup U20 2023 ini telah melukai masyarakat Indonesia pecinta sepak bola khususnya tim pelatih dan pemain Timnas Indonesia U20.

Baca Juga: Baru Rilis, Game Resident Evil 4 Remake Terjual Sebanyak 3 Juta Unit

Jelang dua bulan pertandingan, tentu persiapan sudah dimatangkan. Namun mereka harus gagal beraksi di World Cuo U20 2023, di sini mereka adalah korban sesungguhnya.

Sebagaimana diketahui sejak terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah World Cup U20 2023 pada 2019 lalu oleh FIFA, dan persiapan acara oleh PSSI dan pengorbanan tim pelatih dan pemain Timnas Indonesia U20 yang berujung pada kecewaan.

Baca Juga: Etawalin Bantu Atasi Saraf Kejepit yang Tak Perlu Diragukan Lagi

Asisten pelatih Timnas Indonesia U20 Nova Arianto mengungkapkan kekecewaanya.

Pasalnya sudah terjadi pergantian squad dalam pemain Timnas Indonesia U20, namun berujung pada Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Baca Juga: SPOTV Tawarkan Layanan Free Trial, Bisa Digunakan Buat Nonton Balapan MotoGP

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat