bdadinfo.com

Ternyata Ini Alasan Mengapa Trent Alexander Arnold Pakai No 66 Di Liverpool! - News

Alasan Trent Alexander Arnold pilih nomor 66 di Liverpool (Instagram)

- Salah satu bek sayap berkualitas milik The Reds, Trent Alexander Arnold mengenakan nomor punggung yang tidak biasa.

Sejak diperkenalkannya nomor skuad The Reds untuk para pemain, beberapa lantas dikaitkan dengan posisi dan tipe pesepakbola itu sendiri.

Nomor 10, misalnya, biasanya merupakan playmaker yang terampil, titik pivot kreatif untuk tim seperti Diego Maradona atau Lionel Messi.

Baca Juga: Pola Diet Ala Ronaldo Jadi Acuan Buat Tubuh Bugar Bagi Para Pemain Al Nassr, Awalnya Meragukan Loh!

Baca Juga: Jual Mahal, Messi Ajukan 3 Syarat ke PSG Terkait Perpanjang Kontrak

Nomor 9 berarti penyerang tengah yang luar biasa dan nomor 1, tentu saja, biasanya diperuntukkan bagi penjaga gawang.

Meningkatnya nilai komersialisasi olahraga ini bahkan telah membuat individu membangun citra merek seputar nomor skuad mereka, dengan kerajaan 'CR7' Cristiano Ronaldo mungkin adalah contoh terbaik dari fenomena tersebut.

Mengenakan nomor tradisional '1 sampai 11' biasanya merupakan tanda status Anda dan secara umum, semakin tinggi angkanya, semakin jauh Anda dari tim utama.

Tentu saja ada pengecualian untuk aturan tidak tertulis yang tidak jelas itu dan salah satu contoh paling menonjol di Liga Primer Inggris saat ini adalah Trent Alexander Arnold.

Bek sayap ini telah mengenakan No 66 untuk Liverpool sejak masuk ke tim utama pada 2016/17 dan meski menjadi bek kanan pilihan pertama, ia tetap mempertahankan nomor tersebut.

Mengapa Trent Alexander Arnold Pakai No 66 Di Liverpool?

Tidak ada makna pribadi yang melekat pada No 66 untuk Alexander Arnold dan alasan dia terus memakainya adalah karena dia tidak pernah terlalu peduli untuk mengubahnya.

Menurut koordinator manajemen kit Liverpool, Lee Radcliffe, pemain internasional Inggris itu terlalu "santai" untuk menyibukkan diri dengan mendapatkan nomor skuad yang lebih rendah angkanya.

"Ketika kami mendapatkan pemain muda yang turun dari akademi, kami selalu dengan sengaja mencoba memberi mereka angka yang tinggi," jelas Radcliffe kepada laman resmi Liverpool pada 2020.

Baca Juga: Lionel Messi Mendapat Ancaman Maut Hingga Serang Bersenjata! Presiden Argentina Gerak Cepat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat