bdadinfo.com

Daftar Top Skor Sepak Bola Sea Games 2023 : 2 Ujung Tombak Timnas Indonesia Jadi Raja! - News

Ujung Tombak Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta jadi Top Skor di Sea Games 2023. (Tangkap layar Instagram/@m.ramadhansn)

Timnas Indonesia berhasil pecundngi Thailand dalam laga Final Sea Games 2023 cabor sepak bola dengan skor 5-2 tadi malam, Selasa, 16 Mei 2023.

Meski sempat diwarnai baku pukul, ini menjadi ujung penantian panjang Timnas Indonesia selama 32 tahun untuk medali emas Sea Games setelah terakhir di tahun 1991.

Selain medali emas, Timnas Indonesia juga menorehkan nama-nama bintangnya dalam daftar Top Skor Sea Games 2023 cabor sepak bola.

Dua nama pemain Timnas Indonesia mnejadi raja dalam daftar top skor ini. Adalah Muhammad Ramadhan Sananta dan Fajar Fathur Rahman. Keduanya bermain apik di laga final semalam.

Baca Juga: Selain Medali Emas, Kursi Kondangan menjadi Kenangan Timnas Indonesia U-22 Juara Sepakolab SEA Games 2023

Ramadhan Sananta berhasil mencetak dua gol pembuka Timnas Indonesia, sementara Fajar Fathur Rahman menambah keunggulan menjadi 4-2 di masa babak perpanjangan waktu.

Dengan tambahan gol masing-masing, keduanya berada di puncak daftar Top Skor dengan koleksi lima gol. Namun, Sananta dan Fajar juga harus berbagi tempat dengan striker Vietnam, Nguyen Van Tung, seperti dilansir dari laman okezone.com.

Di bawah ketiga nama tersebut ada striker Thailand Teerasak Poephimai. Lalu ada striker Malaysia Saravanan Thirumurugan bersanding dengan Teerasak.

Thailand kembali menempatkan pemainnya di urutan daftar Top Skor Sea Games 2023 cabor sepak bola.

Baca Juga: Nuansa Batin Jonathan Khemdee si Paling Provokator Usai Thailand Keok dari Timnas U22 Indonesia

Dua nama pemain Thailand yang mencetak gol ke gawang Indonesia semalam, Anan Yodsangwal dan Yotsakorn Burapha, membuat keduanya total menorehkan tiga gol.

Para pemain Timnas Indonesia masih ada dalam daftar pencetak gol turnamen ini. Marselino Ferdinan, Beckham Putra, Titan Agung, dan Irfan Jauhari tercatat masing-masing mencetak dua gol.

Sementara itu, sebelum laga final Sea Games 2023, Timnas Vietnam memastikan meraih medali perunggu usai mengandaskan perlawanan Myanmar di perebutan peringkat ketiga.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat