bdadinfo.com

Layangkan Tinju ke Komang Teguh, Kiper Timnas Thailand Ngeles Begini - News

Kerusuhan di laga Final Sepakbola SEA Games 2023 antara Indonesia vs Tailand.  (dok. Bangkok Post)

Kiper Timnas Thailand U-22, Soponwit Rakyart, akhirnya buka suara terkait aksinya memukul bek Timnas Indonesia, Komang Teguh, dalam kerusuhan yang terjadi di laga Final Sepakbola SEA Games 2023, Selasa, 16 Mei 2023 kemarin.

Soponwin Rakyart beralasan, jika Komang Teguh awalnya menyerang rekan-rekan setimnya dalam kerusuhan di Final SEA Games 2023 tersebut.

Soponwin Rakyart mengaku melayangkan tinju pada Komang Teguh sebab tidak bisa menahan emosinya melihat kekacauan yang terjadi.

Baca Juga: Inilah Beberapa Isu tentang Konser Coldplay di Jakarta, Mulai dari Penolakan hingga Penipuan!

Pada akhirnya, baik Soponwin Rakyart maupun Komang Teguh mendapat kartu merah dari wasit usai keributan di Final SEA Games 2023 itu mereda.

 “Para pemain Indonesia berlari untuk memukul rekan satu tim saya Aku berdiri menonton adegan itu dan membuat gerakan mengejek. Setelah selesai meninju, dia (Komang Teguh) berlari ke kelompok yang kacau dan terus menyerang yang lain,” ujar Rakyart dikutip dari SMM Sport, Kamis, 18 Mei 2023.

“Saya akui saat dia (Komang) meninju teman itu, saya tidak bisa menahan diri, ada banyak tekanan dalam hitungan menit,” lanjutnya.

Baca Juga: Ukraina Menuduh Xiaomi sebagai Penyandang Dana Perang Internasional, Begini Faktanya

Meski begitu, Rakyart mengaku tidak membenarkan apa yang dia lakukan terhadap Komang Teguh. Permintaan maaf pun ia utarakan pada bek Timnas Indonesia tersebut.

“Ada masalah dengan pemain Indonesia, saya harus menerima ini sebagai kesalahan sembrono saya sendiri. Pertama-tama saya harus meminta maaf kepada rekan tim dan staf pelatih saya. Dan yang paling penting, semua penggemar sepak bola Thailand,” ucap Rakyart.

“Saya tidak punya alasan selain maaf. dan menerima kegagalan kali ini dan siap untuk meningkatkan pengembangan lebih lanjut,” lanjut Rakyart.

Baca Juga: Bermain dalam Serial 'Black Knight', Kim Woo Bin Ungkap Kondisi Kesehatan Terkini

Insiden kerusuhan di laga Final SEA Games 2023 itu sendiri terjadi di babak tambahan waktu. Bermula saat Pemain Timnas Indonesia Irfan Jauhari mencetak gol ketiga yang membuat Indonesia unggul.

Selebrasi yang dilakukan bench Timnas Indonesia membuat panas bench Timnas Thailand. Adu jotos pun tak terelakkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat