bdadinfo.com

Mercedes Akan Tunjukkan Pembaruan Mobil dalam F1 GP Monaco, Siap Ngegas Lagi? - News

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. (dok. Mercedes F1)

- Mercedes akan memperkenalkan pembaruan besar di mobil mereka yaitu W14 dalam balapan F1 GP Monaco yang diselenggarakan minggu depan.

Sebelumnya, Mercedes sudah mempersiapkan pembaruan tersebut dan akan ditunjukkan di balapan F1 GP Emilia-Romagna minggu ini.

Namun, banjir yang melanda daerah Emilia-Romagna menyebabkan kawasan sirkuit Imola menjadi kebanjiran, sehingga balapan F1 pun dibatalkan.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat! Simak Jadwal Final Liga Champion Inter Milan vs Manchester City, Siapa Juara?

Mercedes pun akhirnya fokus untuk balapan berikutnya di GP Monaco, dengan keinginan untuk menunjukkan pembaruan mobil mereka dalam seri tersebut.

Dilansir dari Sky Sports, Mercedes sempat akan memperkenalkan pembaruan tersebut pada F1 GP Spanyol.

Akan tetapi, salah satu juru bicara tim Mercedes akhirnya memberikan konfirmasi bahwa pembaruan mobil W14 akan dipakai di F1 GP Monaco.

Dalam F1 GP Miami, Toto Wolff sebagai kepala tim Mercedes menyatakan bahwa mobil baru tersebut akan memiliki bodywork, floor, hingga suspensi depan yang semuanya baru.

Mereka berharap dengan pembaruan tersebut, Lewis Hamilton and George Russell dapat kompetitif dan bisa bersaing di F1 musim 2023.

Baca Juga: Bea Cukai Kembali Bermasalah, Kejagung Periksa Tiga Pegawai Kasus Korupsi Emas

Mercedes sendiri menggunakan desain yang disebut zero-sidepod dalam mobil mereka tahun sebelumnya yaitu W13.

Desain tersebut dibuat mengikuti peraturan teknis terbaru yang diterapkan dalam F1 musim 2022.

Sayangnya, desain tersebut gagal menghasilkan kesuksesan bagi Mercedes, dimana mereka hanya meraih satu kemenangan dalam balapan di F1 musim 2022.

W14 masih mempertahankan desain tahun lalu, dan hasilnya masih sama saja. Mercedes pun akhirnya menyadari di seri pertama yaitu F1 GP Bahrain bahwa desain tersebut adalah kesalahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat